Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Merawat Rambut Secara Alami

Advertisement

Cara Merawat Rambut Secara Alami-Bungkusdah.comKesehatan dan keindahan rambut merupakan suatu hal yang harus di jaga, karena rambut  adalah mahkota bagi wanita. Sebagian wanita mengeluhkan permasalahan yang terjadi pada rambut semisal rambut yang berketombe, kering, rontok, mudah patah, ujung rambut bercabang dan terlihat kusam. Berbagai metode dan cara perawatan rambut termasuk Cara merawat rambut secara alami. Cara merawat rambut secara alami merupakan solusi tepat untuk mengatasi semua permasalahan tersebut sehingga rambut kembali sehat, lembut, halus dan indah.

Cara Merawat Rambut Secara Alami

Dan berikut ini cara merawat rambut secara alami :

Jangan dibiasakan berkeramas setiap hari. Rambut lembab dan indah bukan berarti harus berkeramas dengan shampo setiap hari, karena kelenjar minyak yang dimiliki kepala di tiap orangnya akan berbeda. Bagi yang berkelenjar minyak banyak menggunakan shampo setiap hari  tidak masalah, namun bagi mereka yang memiliki kelenjar minyak sedikit menggunakan shampo setiap hari justru akan menjadikan rambut kusam, kering dan mengembang.Baca Juga: Solusi Cara Melebatkan Rambut Anda Secara Alami

Minimalkan penggunaan hair dryier. Penggunaan suhu yang panas akan menjadikan rambut rusak terlihat kering dan akan mudah rontok. Sebaiknya minimalkan penggunaan suhu panas pada rambut, jika harus menggunakannya maka terlebih dahulu oleskan cream penata rambut anti panas terlebih dahulu. Penggunaan cream ini dapat untuk mengurangi efek samping dari penggunaan suhu panas pada rambut.

Kurangi  kerontokan rambut, Kerontokan pada rambut dapat dikurangi dengan daging lidah buaya dan alpukat yang dioleskan pada rambut sebagai pengganti shampo. Terlebih dahulu daging lidah buaya atau alpukat dihancurkan dan baru dioleskan pada rambut, lalu bilas dengan air. Cara merawat rambut secara alami menggunakan lidah buaya juga akan menyuburkan rambut. Baca Juga: Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Jagalah kelembaban rambut. Cara merawat rambut secara alami untuk menjaga kelembaban pada rambut dapat menggunakan minyak Zaitun. Minyak Zaitun atau Olive Oil terlebih dahulu dihangatkan, kemudian dioleskan pada rambut yang sebelumnya telah dibasahi. Tunggu sekitar 10menit, lalu bilas dengan air segar. Baru setelah itu silhkan menggunakan shampo untuk berkeramas.

Penggunaan kemiri dapat menunjang kesuburan rambut, Cara merawat rambut secara alami menggunakan kemiri ini sangat mudah. Caranya cukup membakar sebuah kemiri hingga mengeluarkan minyak lalu tumbuk hingga halus dan oleskan pada rambut. Diamkan 1 jam lalu bilas dengan air hingga bersih. Selain untuk menyuburkan rambut, kemiri juga dapat menghitamkan dan memperkuat rambut.

Gunakan madu untuk membuat rambut berkilau, selain dapat menyehatkan tubuh madu ternyata juga dapat menghasilkan kilauan yang indah pada rambut. Cara merawat rambut secara alami menggunakan madu cukup dengan mengoleskan 3 sendok madu pada rambut dan kulit kepala serta dilakukan secara rutin, hasil yang didapat akan lebih baik.

Itulah cara merawat rambut secara alami. Mudah bukan untuk dicoba? Hanya dengan melakukan perawatan rambut secara alami yang dilakukan secar rutin akan mendapat rambut yang indah dan mempesona. Semoga bermanfaat bagi kita semua.Cara Merawat Rambut Secara Alami

Advertisement
Cara Merawat Rambut Secara Alami | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami