Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Merawat Tubuh Wanita

Advertisement

Cara Merawat Tubuh Wanita-Bungkusdah.com Cara merawat tubuh wanita merupakan informasi yang sangat penting bagi kaum wanita agar selalu terlihat cantik. Manfaat melakukan perawatan untuk tubuh banyak sekali, diantaranya  memutihkan, menyehatkan kulit, mengencangkan kulit, detoksifikasi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan  memperlambat proses penuaan atau keriput.

Dan berikut ini cara merawat  tubuh wanita yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah:

Cara-Merawat-Tubuh-Wanita

     1.  Masker

Penggunaan masker dengan rutin dapat membuat kulit putih dan sehat. Jenis masker bermacam–macam, baik masker alami maupun masker buatan, masker serbuk dan masker cair serta ada juga masker instan atau lembaran. Memilih masker harus disesuaikan dengan jenis kulit.Baca Juga: Tips Tampil Cantik Bagi Wanita Super Sibuk

     2.  Memutihkan dan Mencerahkan Kulit

Untuk membuat tubuh menjadi putih dan cerah dapat memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, serta ditiap molekulnya terdapal  ikatan L yang berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.  Kamu dapat membuatnya sendiri, awalnya jerut nipis potong kecil–kecil dan balurkan disekujur tubuh. Namun cara ini harus dilakukan setiap hari secara rutin.

     3.  Pemberian Lotion

Paparan sinar UV dapat mengganggu elastisitas kulit, maka gunakanlah lotion yang mengandung banyak moisturizer. Cara merawat tubuh wanita dengan menggunakan lotion ini untuk mengembalikan  kekenyalan dan elastisitas kulit.

      4. Penggunaan Scrub

Dalam penggunaan scrub hendaknya dilakukan di malam hari untuk menghindari kulit terkena sinar UV setelah pengikisan. Pemanfaatan scrub secara efektif dapat menghilangkan racun dan memperlancar sirkulasi darah. Scrub dapat berfungsi menggantikan sel–sel kulit mati. Terdapat scrub traditional yang terbuat dari biji–bijian yang diolah secara khusus, namun ada juga scrub yang berupa lotion. Penggunaannyapun mudah, oleskan scrub diseluruh tubuh saat mandi, kotoran yang melekat dan menyumbat pori–pori akan hilang, kulit akan bersih dan sehat karna sirkulasi oksigen lancar.

     5.  Aromatherapy

Cara merawat tubuh wanita baik juga dilakukan dengan aromatherapy. Aromatherapi dipercaya kaum hawa dapat menstimulasi otak menjadi rileks. Jenisnya pun beragam, dupa aromatherapy, sabun aromatherapy, lilin therapy, dan masih banyak lagi.Baca Juga: Begini Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Tetap Putih,Bersih dan Sehat

      6. Pola Hidup Sehat

Konsumsi vitamin E dan C, Vitamin E dapat diperoleh dari bayam, mangga, pisang, kiwi dan alpukat sedangkan Vitamin C dapat diperoleh dari tauge, slada, blewah dan jeruk. Kedua vitamin ini dapat menjaga kesehatan, kelembaban dan menjadikan kulit terlihat putih. Selain itu minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari juga dapat menjaga kelembaban kulit agar tidak terlalu kering.

     7.  Rajin Mandi

Mandi 2x sehari akan mampu mengangkat kotoran dan keringat yang berada di kulit. Gunakan sabun bermoisturizer agar kelembaban kulit terjaga, jangan memakai sabun biasa karena akan mengurahi ph kulit.

Itulah beberapa tips cara merawat tubuh wanita. Bahan dan caranya mudah untuk dilakukan, dan tidak perlu khawatir dalam penggunaan jangka panjang. Jadi, jangan ragu untuk merawat tubuh secara alami meskipun hasilnya tidak dapat secara instan. Cara Merawat Tubuh Wanita

Advertisement
Cara Merawat Tubuh Wanita | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami