Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mudah Mencegah Migrain Datang Kembali

Advertisement

Bungkusdah- Cara Mudah Mencegah Migrain Datang Kembali – Anda mungkin sering mengalami migrain, akan tetapi mungkin selama ini untuk mencegah migrain anda hanya mengkonsumsi obat-obatan. Migrain merupakan sakit kepala berdenyut yang datang secara tiba-tiba menyerang kemudian sembuh dan akan kambuh lagi. Migrain tentunya sangat mengganggu aktivitas anda. Para peneliti mengatakan bahwa sakit kepala sebelah atau migrain ini disebabkan karena pelebaran  arteri yang ada diluar  tengkorak atau serabut saraf yang ada di sekitar pembuluh darah yang  sangat sensitif.

Cara-Mudah-Mencegah-Migrain-Datang-Kembali

Cara Mudah Mencegah Migrain-Datang-Kembali

Biasanya jika migrain tiba-tiba menyerang kebiasaan yang dilakukan untuk mengatasi rasa sakit adalah dengan minum obat sakit kepala atau migrain atau  obat penghilang rasa sakit yang banyak beredar dipasaran. Akan tetapi meminum obat penghilang rasa sakit biasanya hanya menghilangkan rasa sakit yang bersifat sementara dan migrain akan menyerang kembali.

Jika sering mengalami sakit kepala sebelah atau migrain, anda bisa mencoba Cara Mudah Mencegah Migrain Datang Kembali berikut ini.

1. Makan Camilan

Ketika tubuh menunggu waktu makan yang  lama, bisa berakibat pada kadar gula darah akan turun dan memicu migrain kambuh lagi. Untuk mengatasi hal ini, makanlan camilan sehat di sela-sela kesibukan anda. Seperti buah-buahan bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kadar gula dan mengurangi rasa lapar. Selain itu jaga tubuh anda agar jangan sampai mengalami dehidrasi.

2. Latihan Cardio

Lakukan olah raga ringan secara rutin seperti berlari, berenang, atau bersepeda. Jika anda tidak ada waktu untuk olah raga anda bisa melakukan gerakan- gerakan yang melatih detak jantung akan memiliki efek yang baik sekali.

Sebuah percobaan dilakukan di Swedia, penderita migrain melaporkan bahwa migrainnya semakin berkurang dalam waktu tiga bulan setelah rutin bersepeda tiga kali seminggu.

3. Mengkonsumsi Suplemen

Untuk mencegah migrain datang kembali, anda bisa mengkonsumsi suplemen makanan yang mengandung vitamin B2, koenzim Q10 (co Q10),magnesium atau tumbuhan herba.

Akan tetapi bagi ibu hamil dan menyusui sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen.

Cara-Mudah-Mencegah-Migrain-Datang-Kembali

Cara-Mudah-Mencegah-Migrain-Datang-Kembali

4. Sering Bercinta

Bercinta selain menghilangkan stres yang menjadi salah satu faktor penyebab migrain, bercinta juga bisa mengurangi rasa sakit migrain. Menurut para peneliti, pelepasan hormon endorfin saat bercinta bisa menjadi penghilang rasa sakit. Hormon endorfin akan berinteraksi dengan reseptor yang ada di otak dan akan mengurangi persepsi rasa sakit.

5. Ganti Kontrasepsi

Penggunaan kontrasepsi bisa manjadi salah satu faktor penyebab migrain. Obat-obatan kontrasepsi seperti Terapi hormon, Pil, Nuva Ring yang mengandung esterogen bisa menyebabkan fluktuasi hormon. Fluktuasi hormon bisa menjadi salah satu faktor terjadinya migrain, atau bisa juga akan membuat rasa sakit yang dirasakan semakin parah saat migrain menyerang. Oleh karena itu migrain pada wanita lebih banyak terjadi pada wanita daripa pria.

Apabila migrain yang dirasakan semakin parah, sebaiknya hentikan terapi hormon dan konsultasikan dengan dokter, bicarakan cara untuk mencegah fluktuasi hormon dan cara mencegah migrain agar tidak semakin parah terjadi terutama ketika menstruasi dimana ketika menstruasi kadar esterogen bisa turun.

Demikian tadi Cara Mudah Mencegah Migrain Datang Kembali,lakukan kebiasaan-kebiasaan yang sehat dengan banyak minum air putih, rutin olah raga dan menjaga asupan makanan.

Advertisement
Cara Mudah Mencegah Migrain Datang Kembali | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami