Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mudah Mencegah Obesitas Bagi Anda Sering Duduk Berlama-Lama Di Kantor

Advertisement

Bungkusdah – Cara Mudah Mencegah Obesitas Bagi Anda Sering Duduk Berlama-Lama Di Kantor –  Duduk berlama-lama dikursi dan tidak banyak bergerak bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti obesitas dan meningkatnya kolesterol. Jika pekerjaan anda di kantor hanya duduk berlama lama dan tidak banyak melakukan aktivitas yang banyak mengeluarkan tenaga anda bisa beresiko terhadap obesitas dan naiknya kadar kolesterol.

Cara-mencegah-OPbesitas-bagi-Anda-yang-Sering-Duduk-Berlama-lama-Di-Kantor

Cara-Mudah-Mencegah-Obesitas-bagi-Anda-Yang-Sering-Duduk-Berlama-lama-Di-Kantor

Profesi atau pekerjaan yang dilakukan lebih banyak duduk nyaman di kantor dan tidak banyak menguras tenaga memang menyenangkan. Namun dari hasil penelitian, bahwa kondisi pekerjaan yang hanya duduk di kantor beresiko mengalami peningkatan berat badan atau obeistas, pelebaran pada ukuran pinggang dan naiknya kolesterol.

Untuk tetap memiliki tubuh yang sehat dan berat badan yang proporsional tentu sangat penting sekali untuk menjaga gaya hidup yang sehat. Terutama bagi anda para pekerja kantoran yang aktivitas  keseharian lebih banyak dilakukan dengan duduk di kantor. Anda harus rajin berolah raga dan menghindari makanan-makanan cepat saji.

Namun tidak jarang karena kesibukan dan jadwal yang padat membuat anda tidak sempat berolah raga secara rutin. Berikut ini adalah Cara Mudah Mencegah Obesitas Bagi Anda Sering Duduk Berlama-Lama Di Kantor. Cara mudah untuk mengusir lemak dan mencegah obesitas adalah dengan berjalan-jalan disela-sela kesibukan pekerjaan anda dikantor. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi obesitas akibat dari tubuh kurang bergerak.

Cara-Mudah-mencegah-Obeistas-bagi-Anda-Yang-Sering-Duduk-Berlama-Lama-Di-Kantor

Cara-Mudah-Mencegah-Obesitas-bagi-Anda-Yang-Sering-Duduk-Berlama-Lama-Di-Kantor

Dari hasil penelitian yang melibatkan 11 orang dengan usia 20-35 tahun dengan berat badan proporsional. Pada sesi pertama para peserta diminta untuk duduk berjam-jam tanpa menggerakkan kaki sedikitpun. Dan pada sesi ke dua para peserta diminta untuk duduk dan diselingi dengan berjalan. Setelah duduk selama satu jam peserta diminta untuk berjalan di tretmill selama lima menit.

Dari hasil penelitian ditemukan bahwa  berjalan lima menit setelah duduk selama satu jam ternyata mampu menormalkan kembali fungsi arteri. Sebab pada saat kita duduk, otot akan mengendur, dan arteri tidak berfungsi dengan normal sehingga aliran darah menuju jantung tidak lancar. Nah kondisi fungsi arteri yang tidak normal akan menyebabkan pemompaan aliran darah menuju jantung tidak sempurna menghalir ke seluruh tubuh. Sehingga bisa memicu beberapa penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes dan stroke.

Berjalan-jalan selama 5 menit setelah duduk bisa menjadi Cara Mudah Mencegah Obesitas Bagi Anda Sering Duduk Berlama-Lama Di Kantor yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan olah raga karena kesibukan. Yang paling penting untuk mencegah obesitas, mulailah dengan pola hidup yang sehat, hindari makanan cepat saji, istirahat yang cukup dan usahakan untuk banyak bergerak. Olah raga bisa anda lakukan rutin setiap akhir pekan atau pada waktu-waktu libur anda. Demikian artkel dari kami semoga bermanfaat bagi anda, terutama yang mempunyai masalah dengan berat badan yang berlabih.

Advertisement
Cara Mudah Mencegah Obesitas Bagi Anda Sering Duduk Berlama-Lama Di Kantor | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami