Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mudah Mengontrol Nafsu Makan

Advertisement

Bungkusdah – Cara Mudah Mengontrol Nafsu Makan – Untuk mendapatkan tubuh langsing ideal banyak diantara kita yang mengkonsumsi obat penahan nafsu makan,sebenarnya yang diperlukan adalah mengontrol nafsu makan. Jadi kunci untuk mendapatkan tubuh langsing dengan berat badan ideal adalah dengan mengontrol nafsu makan bukan menahan nafsu makan.

Cara-Mudah-Mengontrol-Nafsu-Makan

Cara-Mudah-Mengontrol-Nafsu-Makan

Untuk mengontrol nafsu makan, pikiran harus dilatih untuk tidak makan secara berlebihan dan menjalani diet yang membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Berikut ini Cara Mudah Mengontrol Nafsu Makan melalui gaya hidup dan pola makan yang sehat untuk mendapatkan berat badan ideal.

1. Makan Denga Perlahan

Jangan makan dengan terburu-buru, makanlah dengan santai dan perlahan-lahan saja. Dengan makan perlahan-lahan anda akan lebih bisa menikmati makanan dan pikiran akan terjauhkan  dari hasrat untuk memakan dalam porsi lebih besar. Hasil penelitian University of Rhode Island ditemukan bahwa orang yang makan secara perlahan-lahan dia akan lebih cepat kenyang daripada orang yang makan dengan terburu-buru atau cepat. Selain itu orang yang makan secara perlahan dia mengkonsumsi kalori dalam satu menit empat kali lebih kecil daripada orang yang makan dengan terburu-buru atau cepat.

2. Small Bite vs Big Bite

Potong makanan menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Dengan memotong makanan menjadi bagian lebih kecil akan membuat anda cepat puas dan akan lebih sedikit mengkonsumsi kalori.

Cara-Mudah-Mengontrol-Nafsu-Makan

Cara-Mudah-Mengontrol-Nafsu-Makan

3. Aroma Rempah

Aroma rempah bisa membantu anda untuk mengontrol nafsu makan anda. Setelah makan makanan dengan aroma yang khas dan kuat akan mampu menahan hasrat untuk makan dessert. Anda bisa coba menambahkan daun mint, cacahan jahe segar, kemangi atau kayu manis dalam masakan anda untuk mengontrol nafsu makan anda.

4. Konsumsi Lemak yang Sehat

Mengkonsumsi lemak yang sehat sangat efektif untuk menurunkan berat badan asal dalam batas dan jumlah yang cukup. Anda bisa mengkonsumsi alkpukat,kacang-kacangan, ikan salmon dan minyak zitun. Hasil penelitian menyebutykan bahwa oleid acid yang ada dalam lemak sehat sangat membantu dan mendorong usus untuk memproduksi oleoylethanolamide yaitu semacam komponen atau jaringan yang akan mengirimkan signal ke otak untuk berhenti makan.

5. Olah Raga

Aktivitas fisik juga mampu mengontrol nafsu makan seperti fitnes dan olah raga lain. Olah raga mampu meningkatkan sensitifitas saraf yang berkaitan dengan rasa kenyang. Semakin sensitif maka akan semakin lebih cepat puas terhadap makanan yang dikonsumsi.Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh University if Exeter ditemukan bahwa berjalan kaki selama 15 menit bisa mengurangi keinginan untuk ngemil hingga 50 persen.

Dengan Cara Mudah Mengontrol Nafsu Makan seperti diatas anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal tanpa harus bersusah payah menjalani program diet ketat dan menahan nafsu makan. Mengontrol nafsu makan lebih tepat dan mudah untuk dilakukan. Yang penting adalah serius untuk dilakukan.

Advertisement
Cara Mudah Mengontrol Nafsu Makan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami