Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cegah Dehidrasi Saat Berpuasa Dengan Rumus Minum Yang Benar

Advertisement

Bungkusdah – Cegah Dehidrasi Saat Berpuasa Dengan Rumus Minum Yang Benar – Ketika bulan Ramandhan tiba maka umat Islam diwajibkan oleh Tuhan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Puasa Ramadhan merupakan kewajiban yang harus dijalani oleh semua umat muslim di dunia. Dan jika kita meninggalkan puasa barang sehari saja maka kita wajib untuk mengganti puasa di hari yang lain. Dan orang yang berpuasa sebulan penuh selama bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharap ridho Allah SWT maka Allah SWT akan menghapus dosa-dosa yang telah lalu dan memasukannya ke dalam syurga. Puasa di bulan Ramadhan memiliki banyak sekali hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya.

Cegah-Dehidrasi-Saat-Berpuasa-Dengan-Rumus-Minum-Yang-Benar

Cegah-Dehidrasi-Saat-Berpuasa-Dengan-Rumus-Minum-Yang-Benar

Kendala yang sering kita alami saat berpuasa adalah rasa haus, lapar,tubuh terasa letih dan lemah, bibir kering dan kurang konsentrasi akibat dehidrasi atau kekurangan cairan. Ketika kita menjalankan ibadah puasa maka pola makan dan minum kita akan berubah. Jam makan diganti menjadi pada waktu berbuka puasa,makan malam dan sahur. Walaupun jam makan dan minum berubah kita juga harus tetap menjaga agar tubuh kita tidak mengalami dehidrasi pada saat puasa pada siang hari. Berikut ini adalah cara Cegah Dehidrasi Saat Berpuasa Dengan Rumus Minum Yang Benar sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa kita dengan maksimal.

Kebutuhan tubuh akan air rata-rata adalah 2 liter air per hari  atau setara dengan delapan gelas air ukuran 240 mililiter per hari. Kebutuhan tubuh akan air putih ini tidak bisa digantikan atau disubstistusi dengan minuman jenis lain seperti minuman manis seperti teh manis dan kopi. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan delapan gelas air putih pada saat berpuasa anda bisa mencoba pola atau rumus yang disarankan oleh perusahan air minum Aqua. Pola yang disarankan untuk minum 8 gelas air putih yaitu 2+4+2 = 8. Yaitu 2 gelas air putih pada saat berpuka puasa, 4 gelas air putih pada waktu makan malam dan 2 gelas air putih  pada waktu sahur.

Agar tubuh tidak terlalu lemah pada saat puasa di siang hari disarankan juga untuk memenuhi asupan air dengan buah-buahan dan sayuran yang dimasak dengan kuah sehingga tubuh akan lebih segar pada menjalankan ibadah puasa.

Itu tadi tips dan cara Cegah Dehidrasi Saat Berpuasa Dengan Rumus Minum Yang Benar yang bisa anda coba agar anda bisa menjalankan kewajiban ibadah puasa dengan maksimal dan ikhlas karena iman dan mencari ridho dari Allah SWT. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan semoga amal ibadah kita diterima di sisi Allah SWT. Amin. Selamat melaksanakan ibadah puasa bagi anda yang menjalankan.

Advertisement
Cegah Dehidrasi Saat Berpuasa Dengan Rumus Minum Yang Benar | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami