Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Chep Hernawan Ditangkap Polisi

Advertisement

Chep Hernawan Ditangkap Polisi-Bungkusdah.comРChep Hernawan adalah orang yang mengaku telah memberangkatkan lebih dari 100 warga negara Indonesia ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS dan juga donatur ISIS. Chep Hernawan kemarin Sabtu 21 Maret 2015 ditangkap Polisi. Namun penangkapan terhadap Chep Hernawan oleh Polres Cianjur, Jawa Barat tidak terkait dengan kasus ISIS, Chep Hernawan ditangkap atas dugaan kasus penipuan yang telah dilakukan oleh Chep Hernawan pada tahun 2010 yang lalu.

Chep-Hernawan-Ditangkap-Polisi

Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Besar Deddy Kusuma Bakti membenarkan bahwa Chep Hernawan ditangkap kepolisian Cianjur di rumahnya kemarin pada hari Sabtu 21Maret 2015 atas dugaan tindak pidana penipuan. Chep Hernawan dikenai pasal 379 KUHP tentang tindak pidana penipuan. Kini Chep Hernawan ditahan di Mapolres Cianjur. Baca Juga: Himbauan PBNU: Masyarakat Jangan Tergiur Iming-Iming ISIS

Sebelumnya Chep Hernawan pernah diperiksa atas kasus tindak penipuan ini akan tetapi pada waktu itu penyidik dari kepolisian Cianjur kini mendapatkan petunjuk baru dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) sehingga diperlukan pemeriksaan lagi terhadap Chep Hernawan untuk yang ke dua kalinya.

Dan Kapolres Cianjur Deddy Kususma Bakti juga menambahkan bahwa dari hasil pemeriksaan yang ke dua kali ini Polisi sudah mendapatkan bukti-bukti yang diperlukan dan  cukup kuat sehingga Chep Hernawan ditahan di Mapolres Cianjur.

Chep Hernawan adalah seorang pengusaha dan juga tokoh Islam Cianjur, Jawa Barat. Chep Hernawan mengalku telah memberangkat lebih darai seratus warga negara Indonesia ke Suriah untuk bergabung dengan Islamic State of Iraq anda Syiria (ISIS). Dan menurut Chep Hernawan dari sejumlah warga negara Indonesia yang diberangkatkan ke Suriah kebanyakan berasal dari Pulau Jawa.

Menurut perhitungan kasar Chep Hernawan hingga sudah ada sekitar 150 orang lebih yang sudah berangjat ke Suriah. Dan menurut pengakuannya juga bahwa mereka tertarik untuk bergabung dengan ISIS kebanyakan adalah karena faktor ideologi dan jarang sekali dari mereka yang berangkat ke Suriah karena factor ekonomi.

Chep Hernawan tidak hanya membiayayai keberangkatan dari Indonesia ke Suriah saja namun Chep Hernawan juga pernah memplokamirkan diri sebagai pimpinan ISIS untuk regional Indonesia. Akan tetapi atas saran dari Abu Bakar Baasyir, Chep Hernawan kemudian mencopot atribut sebagai pimpinan ISIS untuk regional Indonesia tersebut.

Sementara itu Mabes Polri mengaku juga tengah melakukan penyelidikan terhadap Chep Hernawan tokoh Islam dan juga pengusaha yang pernah mengaku menjadi donatur Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).Chep Hernawan Ditangkap Polisi

 

Advertisement
Chep Hernawan Ditangkap Polisi | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami