Dapodik Menyengsarakan Pegawai Honorer?

Advertisement

Dapodik diknas adalah salah satu program pemerintah untuk melakukan pendataan sumber daya kependidikan nasional secara online. Program ini merupakan bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif. Program ini bertujuan baik, yaitu untuk mengetahui data kependidikan secara akurat mulai dari tingkat bawah untuk kemudian digunakan sebagai pengambil kebijaksanaan. Sayang sekali dalam pelaksanaanya tidak berjalan sesuai dengan harapan. Salah satunya adalah banyaknya pegawai honorer di tingkat sekolah dibebani tugas melakukan input data Dapodik yang terlalu banyak bahkan seringkali overload. Selain itu sumber daya IT P2TK (baca:server dapodik) yang sering down alias lemot juga menjadi kendali bagi rekan-rekan yang ingin melakukan input dapodik.

Dibawah ini adalah beberapa komplain dari teman-teman pegawai honorer yang kami ambil dari laman Facebook dapodik.

dapodik

Masih banyak keluhan-keluhan senada yang menyayangkan sistem input data online Dapodik yang dilakukan pegawai honorer sangat memakan waktu dan tenaga sedangkan PNS yang berada di sekolah kurang memperhatikan nasib mereka. Kita masih menunggu solusi yang bijaksana dari kementerian..

Topik yang dicari:

dapodik diknas,berita dapodik,yhs-002,berita tentang dapodikmen terba ru,BERITA TERBARU TENTANG PEGAWAI HONORER,info terbaru dapodik,kabar dapodik terbaru
Advertisement
Dapodik Menyengsarakan Pegawai Honorer? | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami