Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Diperkirakan 1.800 Orang Tewas Akibat Gempa Nepal

Advertisement

Diperkirakan 1.800 Orang Tewas Akibat Gempa Nepal-Bungkusdah.comGempa berkekuatan 7,9 skala richter mengguncang Nepal pada hari Sabtu 25 April 2015 dan mengakibatkan kerusakan yang sangat parah. Beberapa bangunan roboh termasuk bangunan bersejarah menara Dharahara juga roboh, banyak jalan raya yang putus akibat gempa. Gempa besar telah menghancurkan lembah Kathmandu yang padat penduduk. Akibat dari gempa dahsyat juga memicu terjadinya longsor di Gunung Everest  yang mematikan sehingga semakin menambah parah situasi.

Diperkirakan-1.800-Orang-Tewas-Akibat-Gempa-Nepal

Akibat bencana gempa bumi dan longsoran dari gunung Everest mengakibatkan banyak korban meninggal dunia dan diperkirakan sekitar 1.800 jiwa meninggal dunia dan sekitar 4.700 orang luka-luka akibat musibah gempa bumi ini. Pusat gempa berada di 80 kilometer sebelah timur kota Pokhara dan pusat gempa tergolong dangkal sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah. Pemerintah Nepal sudah meminta bantuan ke negara-negara lain. Untuk sementara pemerintah akan mendirikan tenda-tenda dan memanfaatkan bangunan seperti sekolah untuk dijadikan sebagai tempat penampungan.

Proses evakuasi korban bencana gempa bumi di Nepal masih terus dilakukan, para pekerja penyelamat masih terus bekerja dengan menggunakan buldoser , cangkul dan alat-alat lain untuk mencari dan menolong para korban yang terjebak dalam reruntuhan bangunan.

Sementara itu ada sekitar 1.000 orang pendaki gunung sedang berada di Gunung Everest pada saat gempa yang mengakibatkan longsornya salju di Gunung Everest. Dari hasil pencarian telah ditemukan sebanyak 17 jenazah dan 61 orang luka-luka yang berada di base camp Gunung Everest karena tertelan longsoran salju Gunung Everest. Dan pencarian korban masih terus dilakukan dengan menggunakan helikopter guna mempercepat proses evakuasi korban.

Sementara itu Amerika Serikat, Inggris dan Pakistan telah menyiapkan team ahli pencari dan penyelamat untuk membantu proses evakuasi korban gempa di Nepal dan kelompok bantuan International juga telah menyiapkan stafnya untuk memberikan bantuan air bersih, makanan dan sanitasi. Negara tetangga Nepal yaitu India juga telah mengirimkan pesawat militer dan bantuan medis untuk membantu Nepal.

Nepal berada di antara China dan India dan negara ini sering mengalami musibah bencana alam dan bencana yang paling buruk yang pernah terjadi di Nepal adalah bencana gempa bumi yang terjadi pada tahun 1934 yang mengakibatkan sekitar 8.500 orang meninggal dunia.Diperkirakan 1.800 Orang Tewas Akibat Gempa Nepal

Advertisement
Diperkirakan 1.800 Orang Tewas Akibat Gempa Nepal | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami