Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Een Sukaesih Ibu Guru Pejuang Pendidikan Meninggal Dunia

Advertisement

Bungkusdah – Een Sukaesih Ibu Guru Pejuang Pendidikan Meninggal Dunia Dunia pendidikan berduka atas meninggalnya sosok pejuang pendidikan asal Sumedang, Jawa Barat yaitu Ibu Gurue Een Sukaesih. Ibu Een Sukaesih meninggal dunia pada hari Jum’at 12 Desember 2014, sore sekitar pukul 15.20 WIB di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang, Jawa Barat. Ibu Een Sukaesih dirawat di RSUD Sumedang sejak tanggal 9 Desember 2014 lalu, usaha maksimal sudah dilakukan pihak rumah sakit namun Tuhan berkehendak lain, nyawa Ibu Guru Een Sukaesih tidak dapat tertolong lagi.

Een-Sukaesih-Ibu-Guru-Pejuang-Pendidikan-Meniggal-Dunia

Ibu Een Sukaesih merupakan sosok pejuang pendidikan karena dengan keterbatasan fisiknya yang lumpuh, Ibu Guru Een Sukaesih tetap mengajar dan menyebarkan ilmunya demi masa depan murid-muridnya. Karena pengorbanannya yang sangat luar biasa di dunia pendidikan ibu guru Een Sukaesih pada masa pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono pernah di boyong ke istana untuk bertemu dengan Presiden. Dan ibu Een Sukaesih juga mendapat balasan kunjungan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono pada Februari lalu di rumahnya yang beralamat di Dusun Batu Karut Rt 01 Rw 02  Desa Ciberuem Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.Een Sukaesih Ibu Guru Pejuang Pendidikan Meninggal Dunia

Ibu Een Sukaesih sudah menderita lumpuh sejak 27 tahun yang lalu . Namun wanita kelahiran 10 Agustus 1963  dan ketika menginjak usia 18 tahun Een Sukaesih sering sakit-sakitan yang dideritanya selama 6 tahun dan  masih bisa berjalan.  Namun sejak tahun 1987 penyakit yang diderita ibu Een Sukaesih membuat Een Sukaesih lumpuh dan hanya bisa berbaring ditempat tidurnya saja. Penderitaan yang dirasakan ibu guru Een Sukaesih sungguh sangat berat. Namun di tengah cobaan  hidup yang berat, ibu Een atau yang sering dipanggil dengan sebutan Wak Een ini tetap berjuang mengajarkan ilmunya kepada para muridnya.

Een Sukaesih Ibu Guru Pejuang Pendidikan Meninggal Dunia Keikhlasan hati dan kasih sayang ibu Een membuat kepergian ibu Een meninggalkan duka yang sangat mendalam di hati para murid-muridnya. Ibu Een Sukaesih merupakan sosok guru yang sangat dicintai oleh para murid-muridnya, keluarga dan semua orang. Dalam pemakaman jenazah pejuang pendidikan Ibu Een Sukaesih juga dihadir oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Sumedang Ade Irawan. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang sering disebut Aher menggotong sendiri jenazah Ibu Een Sukaesih ketika akan di solatkan di masjid dan Gubernur Aher yang menjadi imam dalam mensholati jenazah pejuang pendidikan ibu Een Sukaesih. Gubernur Jawa Barat dan Bupati Sumedang dalam sambutannya berjanji akan meneruskan cita-cita besar ibu guru Een Sukaesih untuk membereskan bangunan rumah pintar atau rumah pendidikan yang berbasis kasih sayang. Selamat jalan Ibu Een Sukaesih, semoga amal ibadah Ibu Een Sukaesih mendapat balasan dan pahala yang setimpal dari Allah SWT.

Advertisement
Een Sukaesih Ibu Guru Pejuang Pendidikan Meninggal Dunia | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami