Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Foto Underboob Selfie Dilarang Di Thailand

Advertisement

Foto Underboob Selfi Dilarang Di Thailand- Bungkusdah.comTren foto selfie mmasih sangat populer di beberapa negara di dunia termasuk juga  Indonesia. Tapi tahukah anda bahwa di Thailand foto underboob selfie dilarang? Terutama bagi perempuan yang suka memfoto bagian-bagian tubuh dari dirinya. Apa itu underboob selfie? Pemerintah Thailand melarang para perempuan untuk membagikan foto underboob selfienya di media sosial. Underboob selfie adalah gaya berfoto selfie yang memperlihatkan  bagian bawah payudara perempuan. Dan foto-foto seperti ini sekarang banyak sekali beredar di media sosial dan internet.

Foto-Underboob-Selfie-Dilarang-Di-Thailand

Kecanggihan teknologi handphone yang didalamnya disematkan kamera foto yang canggih baik kamera depan maupun kamera belakang membuat siapa saja bisa memfoto dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain. Sehingga orang bisa dengan mudah melakukan foto selfie dimana saja dan kapan saja dengan berbagai gaya yang dia sukai untuk mengabadikan moment-moment tertentu.

Dan orang bisa membagikan hasil foto-foto selfienya ke orang lain melalui media sosial dengan maksud dan tujuan yang bermacam-macam. Foto underboob selfie menjadi tren di media sosial seperti tren booty beberapa waktu lalu.

Pemerintah Thiland melarang penduduknya khususnya para perempuan untuk membagikan foto seflie yang memperlihatkan bagian payudara mereka. Karena foto underboob selfie ini dianggap tidak patut dan melanggar Undang-Undang Kejahatan Komputer. Di negara Thailand para pelaku underboob selfie akan diancam dengan hukuman penjara hingga lima tahun.

Juru Bicara Kementrian Kebudayaan Ananda Chouchoti mengatakan ketikan orang mengambil foto underboob selfie tidak ada yang bisa melihat wajah mereka. Karena biasanya orang yang melakukan foto underboob selfie mereka tidak memperlihatkan wajah mereka dalam frem foto dan hanya area dada saja yang mereka perlihatkan. Tentu hal ini akan menyulitkan para penegak hukum dalam mengidentifikasi para pelaku. Ananda Chouchoti menandaskan bahwa pemerintah hanya bisa memperingatkan agar tidak melakukan foto underboob selfie karena tindakan tersebut tidak patut.

Apakah pemerintah Indonesia juga akan melarang foto underboob selfie ini? Selayaknya kebebasan berekspresi harus tetap memperhatikan etika, agama dan norma-norma yang berlaku di masyarakat.Jangan hanya karena ikut-ikutan tren kemudian mengabaikan hal-hal yang melampaui batas kesopanan dan melanggar aturan agam dan norma-norma yang berlaku. Indonesia memiliki kekayaan budaya dan norma yang agung apalagi Indonesia mayoritas penduduknya memeluk agama Islam dimana dalam aturan beragama juga diatur bagian tubuh mana yang boleh dilihat oleh orang lain (aurat) terutama bagi perempuan.Dalam Islam menutupi aurat wajib hukumnya karena demi menjaga kehormatan wanita itu sendiri.Foto Underboob Selfi Dilarang Di Thailand

Advertisement
Foto Underboob Selfie Dilarang Di Thailand | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami