Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Gaya Hidup Yang Sudah Berubah Membuat Usia Prevalensi Osteoporisis Makin Muda

Advertisement

Bungkusdah – Gaya Hidup Yang Sudah Berubah Membuat Usia Prevalensi Osteoporisis Makin Muda Gaya hidup masyarakat modern yang  dimanjakan dengan kemajuan teknologi membuat usia prevalensi osteoporosis semakin muda. Mungkin banyak diantara kita yang menganggap bahwa osteroporisis hanya dialami oleh orang-orang yang usia lanjut saja. Namun perlu anda ketahui bahwa pengeroposan tulang atau osteoporosis juga bisa dialami oleh usia muda. Di zaman kemajuan teknologi yang semakin modern ini, orang cenderung menjadi kurang bergerak, lebih pasif dan waktunya lebih banyak berada di depan komputer, lap top maupun perangkat teknologi modern yang lain. Ditambah lagi dengan kurangnya asupan kalsium untuk tubuh sehingga akan memperbesar resiko pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Gaya-Hidup-Yang-Sudah-Berubah-Membuat-Prevalensi-Osteoporosis-Makin-Muda-

Sedangkan perkembangan kepadatan tulang hanya akan terus bertambah pada usiaa 5 – 35 tahun, dan diatas usia 35 tahun kepadatan tulang kan semakin berkurang sehingga sangat beresiko terhadap osteoporosis. Untuk mencegah dan mengurangi resiko terjadinya osteoporis atau pengeroposan tulang, maka kita harus selalu menjaga kesehatan tulang kita dengan banyak bergerak, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium yang tinggi. Gaya Hidup Yang Sudah Berubah Membuat Usia Prevalensi Osteoporisis Makin Muda

Dan yang terjadi saat ini trend gaya hidup masyarakat modern sangat dimanjakan oleh teknologi yang mempermudah segala urusan kebutuhan hidup manusia termasuk juga hiburan sehingga kita menjadi malas untuk bergerak dan lebih suka bermain I pad daripada berolah raga atau melakukan aktivitas gerak tubuh yang lain. Kecenderungan pola gaya hidup atau life  style ini jika tidak kita sadari dengan kesadaran pentingnya kesehatan tulang membuat tren pengidap osteoporosis banyak terjadi di usia-usia yang terhitung masih cukup muda.

Gaya Hidup Yang Sudah Berubah Membuat Usia Prevalensi Osteoporisis Makin Muda Sedangkan pengeroposan tulang atau osteoporosis merupakan panyakit yang sangat sulit untuk dideteksi dan termasuk dalam salah satu penyakit sillent killer karena penyakit pengeroposan tulang atu osteoporosis ini tidak terdapat gejala. Oleh karena itu bagi masyarakat untuk menjaga kepadatan tulang sebelum masa penurunan kepadatan tulang mulai berkurang. Sah -sah saja menikmati kemajuan teknologi canggih yang sangat pesat ini, akan tetapi jangan sampai terlena dan mengabaikan kesehatan tubuh anda. Kesehatan sangat penting bagi kehidupan anda.

Lakukan pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan tinggi kalsium seperti susu, buah dan juga sayuran. Selain itu juga dengan jalani pola hidup yang sehat dengan rajin berolah raga dan banyak bergerak. Banyak alasan untk nada banyak bergerak.  Dan jangan lupa periksakan kesehatan tulang anda ke dokter agar anda tahu kepadatan tulang anda normal atau tidak sehingga anda bisa segera melakukan tindakan kesehatan untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis sebelum terlambat.

Advertisement
Gaya Hidup Yang Sudah Berubah Membuat Usia Prevalensi Osteoporisis Makin Muda | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami