Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Gejala Penyakit HIV AIDS

Advertisement

Gejala Penyakit HIV AIDS – Penyakit HIV AIDS merupakan penyakit yang berbahaya karena para penderita HIV AIDS rata-rata berujung pada kematian.  Dan hingga sampai sekarang belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan penyakit HIV Aids. Beberapa obat yang ditemukan hanya bersifat mencegah supaya tidak terjadi komplikasi penyakit.

Gejala Penyakit HIV AIDS

Gejala Penyakit HIV AIDS

Penyebab utama dari HIV AIDS ( Human Immunodeficiency Virus) virus yang menyebar melalui sperma, cairan dari alat kelamin perempuan, air susu ibu, transplantasi, juga transfusi darah dan pengobatan-pengobatan intravena. Virus HIV AIDS ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia sehingga manusia menjadi sangat lemah dan tidak mampu melawan infeksi.

Gejala Penyakit HIV AIDS

Gejala Penyakit HIV AIDS

Penyakit HIV AIDS menyerang sistem kekebalan tubuh seseorang, sehingga penderitanya akan semakin lemah. Kebanyakan orang yang terjangkit penyakit HIV AIDS adalah orang-orang yang sering melakukan hubungan seks dengan berganti-ganti pasangan, pengguna narkoba yang menggunakan jarum suntik secara berganti-gantian dan juga bayi yang lahir dari orang tua yang mengidap penyakit HIV AIDS. Oleh sebab itu sangat penting sekali kita mengetahui Gejala Penyakit HIV AIDS.

Gejala Penyakit HIV AIDS

Gejala Penyakit HIV AIDS

Berikut ini beberapa Gejala Penyakit HIV AIDS  :

1. Demam.

Demam yang terjadi sebagai gejala HIV AIDS adalah demam ringan namun disertai dengan rasa sakit pada tenggorokan, munculnya pembengkakan kelenjar getah bening dan kelelahan karena tubuh semakin lemah.

Gejala Penyakit HIV AIDS

Gejala Penyakit HIV AIDS

2. Batuk Kering.

Batuk kering ini terjadi biasanya pada penderita yang sudah menderita HIV AIDS selama satu tahun. Batuk kering ini bisa menjadi tanda bahwa HIV AIDS yang diderita sudah semakin parah.

3.Menderita Diare.

Para pengidap HIV AIDS pada umumnya menderita diare, mual-mual dan muntah.

4. Berat Badan Menurun.

Gejala Penyakit HIV AIDS

Gejala Penyakit HIV AIDS

Akibat dari sering, muntah-muntah dan diare maka tubuh akan kekurangan cairan dan nafsu makan juga menurut. Ini akan berimbas pada penurunan berat bada. Tubuh menjadi kurus dan kering.

5. Warna Kuku Menjadi Gelap.

Perubahan warna kuku ini disebabkan karena adanya infeksi jamur. Penderita atau pengidap HIV AIDS memiliki kekebatalan tubuh yang sangat rendah sehingga tubuh mudah terinfeksi oleh jamur. Dan jamurpun sangat mudah berkembang karena tidak ada yang penangkalnya yaitu sistem  imun atau kekebalan tubuh.

6. Timbul Bercak-Bercak Merah Di Kulit.

Gejala Penyakit HIV AIDS

Gejala Penyakit HIV AIDS

Iritasi kulit yang timbul berupa bercak-bercak merah dan benjolan seperti jerawat tapi tidak sembuh-sembuh ini menunjukkan pada gejala stadium HIV AIDS yang lebih parah.

7. Infeksi Mulut.

Gejala Penyakit HIV AIDS

Gejala Penyakit HIV AIDS

Infeksi jamur yang terus berkembang karena tidak adanya kekebalan tumbuh maka jamur tidak hanya menyerang pada kuku, tapi juga jamur akan menyerang hingga ke mulut. Sehingga menyebabkan penderita sulit untuk mengunyah dan menelan makanan.

8. Rasa Nyeri Pada Persendian.

Rasa nyeri pada persendian ini sering dianggap hal yang sepele jadi sering diabaikan. Namun jika diabaikan maka akan semakin parah. Rasa nyeri pada persendian ini muncul karena beberapa organ sudah terganggu akibat dari kekebalan tubuh yang terus menurun.

Gejala Penyakit HIV AIDS

Gejala Penyakit HIV AIDS

Itu tadi beberapa Gejala Penyakit HIV AIDS yang bisa kita ketahui, untuk lebih baiknya periksa dan lakukan tes laboratorium agar dapat diketahui hasilnya dengan lebih jelas. Untuk pencegahan adalah jangan melakukan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan atau free seks dan menggunakan kondom, jauhi narkoba. Gunakan jarum suntik yang sudah disterilkan. Biasakan hidup bersih agar tidak mudah tertular penyakit HIV AIDS.

Topik yang dicari:

alat kelamin penderita hiv aids,penyakit hiv,gejala penyakit ebola,gambar penyakit AIDS,penyakit aids,penyebab aids hiv,penyakit Hiv Aid,kumpulan gambar penyakit kulit hiv,gambar penyakit hiv,bintik merah aids
Advertisement
Gejala Penyakit HIV AIDS | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami