Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Gunung Kelud Meletus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa Kali

Advertisement

Gunung Kelud Meletus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa Kali – Setelah beberapa hari Gunung Kelud berstatus waspada, tadi malam Kamis 13 – 02-2014 pada pukul 22.50 Gunung Kelud meletus  dan mengeluarkan suara dentuman yang sangat keras dan petir menggelar di sertai dengan hujan abu, keriki dan bebatuan vulkanik.

Gunung Kelud Meletus: Dentuman Keras terdengar Beberapa Kali

Gunung Kleud Meletus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa Kali

Gunung Kelud merupakan gunung yang mempunyai tipe Strato dan memiliki ketinggian 1.731 meter di atas permukaan laut. dan terakhir meletus  pada 3-4 November 2007 lalu.

Gunung Kelud Meletus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa Kali

GUnung Kelud Meletus : Dentuman Keras terdengar Beberapa Kali

Gunung Kelud yang berada di antara tiga Kabupaten di Jawa Timur yaitu Kabupaten Kediri, Blitar dan Malang. Dentuman terdengar tidak hanya di wilayah Jawa Timur saja, tapi di beberapa kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta juga terdengar dentuman letusan Gunung Kelud. Kepulan asap membumbung setinggi 17 km mengakibatkan beberapa daerah di luar Jawa Timur juga merasakan dampak letusan Gunung Kelud.

Gunung Kelud Meleetus : Dentuman Keras terdengar Beberapa Kali

GUnung Kelud Meletus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa kali

Letusan Gunung Kelud disertai dengan kilatan kilatan petir yang sangat mengerikan dan tak lama disusul dengan hujan abu, kerikil dan batu vulkanik. Hujan abu juga terjadi di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Tengah, Magelang, Purworejo,Kebumen, Temangungm Klaten,Solo dan DIY dan bahkan sampai di Jawa Barat.  Di Yogyakarta dan Jawa  Tengah alan-jalan dan rumah terlihat putih tertutup debu vulakanik letusan Gunung Kelud di Jawa Timur.Gunung Kelud Meletus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa Kali

Gunung Kelud Meleetus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa kali

Gunung Kelud Meletus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa Kali

Beberapa Bandara ditutup akibat hujan abu letusan Gunung Kelud. Dan beberapa jadwal penerbanganpun dibatalkan. Sekolah-sokolahpun diliburkan karena debu vulaknik yang sangat pekat di khawatirkan akan mengganggu kesehatan para siswa sekolah. Dampak letusan Gunung Api Kelud luar biasa.

GUnung Kelud Meletus : Dentuman Keras terdengar beberapa Kali

Gunung Kelud Meletus : Dentuman Keras terdengar Beberapa Kali

Gunung Kelud Meletus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa Kali Hingga berita ini ditulis belum diketahui apakah ada korban jiwa yang meninggal akibat letusan Gunung Kelud karena belum di lakukan penyisiran. Dan masih dimungkinkan akan terjadi letusan atau erupsi susulan.

 

 

Advertisement
Gunung Kelud Meletus : Dentuman Keras Terdengar Beberapa Kali | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami