Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Advertisement

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa РGunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada hari Sabtu 1 Februari 2014  pada pukul 10.30 kemarin kembali erupsi dan mengeluarkan awan panas. menelan korban jiwa. Ditemukan 15 orang meninggal dunia dan 2 orang luka bakar akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabipaten Karo Sumatera Utara.

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Gunung SInabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Korban di temukan oleh tim gabungan dari Basarnas dan Satgas Penanganan Erupsi Gungung Sinabung di Desa Suka Meriah, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lokasi penemuan korban berjarak kurang lebih 2,5 km dari puncak Gunung Sinabung.Desa Suka Meriah sudah rata dengan tanah tertimbun abu vulaknik setelah disapu oleh awan panas.

Gunung Sinabung : Awan Panas  Menelan Korban Jiwa

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Para korban yang meninggal dunia akibat terjangan awan panas Gungung Sinabung yang sudah berhasil di identifikasi antara lain bernama : 1. Daud Surbakti (pelajar), 2. Dipa Nusantara (pelajar), 3. Diva (pelajar), 4. Alexander Sembiring (pelajar),5. Surya Sembiring (21 tahun),6. Teken Sembiring, 7. Santun Siregar (mahasiswa), 8. Daniel Siagian (mahasiswa), 9. Tomas Lakae, 10. Julpiandi Mori (mahasiswa), 11. Marudut Barisan Sihite (mahasiswa), 12. Asran Lubis, 13. Fitriani Boru Napitupulu, 14. Rizal Syahputra (jurnalis), 15. Mahal Sembiring (guru Honorer SD Gurukinayan). Korban luka bakar Sehat Sembiring (41) dan Doni Milala (60).Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Diperkirakan masih ada korban di Desa Suka Mulya namun belum bisa dipastikan jumlahnya. Menurut Letkol Asep Sukarna, Koordinator Evakuasi masih ada 1 lagi korban awan panas yang belum bisa di evakuasi karena letaknya ada di tengah lintasan awan panas pada radius 3 km dari puncak Gunung Sinabung. Untuk sementara pencarian dihentikan karena  mengingat waktu sudah mendekati malam dan susana yang semakin gelap gulita. Dan masih di khawatirkan akan terjadi lagi erupsi susulan dan luncuran awan panas yang sangat membahyakan para petugas.

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghimbau kepada seluruh pengungsi dan warga di sekitar Gunung Sinabung untuk sementara bersabar, untuk tidak kembali ke desa sebelum situasi dinyatakan betul-betul aman. Para warga diminta untuk tetap waspada, patuhi petugas dan jauhi zona berbahaya.

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Gunung Sinabung :Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Semoga musibah melanda negeri kita segera berakhir, dan para korban bencana letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.Sumatera Utara di beri kekuatan dan ketabahan. Amin.

Gunung Sinabung : Awan Panas Menenlan Korban Jiwa

Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa

Topik yang dicari:

korban letusan gunung kelud
Advertisement
Gunung Sinabung : Awan Panas Menelan Korban Jiwa | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami