Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Harga BBM Akan Turun Mulai Senin Depan

Advertisement

Bungkusdah -Harga BBM Akan Turun Mulai Senin Depan -Pemerintahan Presiden Joko Widodo telah mengumumkan harga BBM akan kembali  turun. Dan harga BBM yang baru akan mulai berlaku  Senin 19 Januari 2015 pukul 00.00. Harga bahan bakar minyak yang belum lama ini turun untuk premium menjadi Rp. 7.600,- per liter untuk harga premium dan Rp 7.250,- untuk harga solar, mulai besok hari Senin pemerintah telah menurunkan untuk harga premium ditetapkan sebesar Rp. 6.600,- per liter dan untuk harga solar Rp 6.400,- per litermya.

Harga-BBM-Akan-Turun-Mulai-Senin-Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan di dampingi oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said,Menteri BUMN Rini Soemarno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengumumkan turunnya harga BBM pada hari ini Jum’at , 16 Januari 2015 di Istana Negara, Jakarta.Harga BBM Akan Turun Mulai Senin Depan

Penurunan harga bahan bakar minyak kali ini merupakan penurunan harga untuk yang ke dua kalinya dalam bulan Januari 2015 ini. Pada tanggal 1 Januari 2015 harga premium turun dari Rp. 8.500,- per liter menjadi Rp 7.500,- per liter sedangkan untuk harga solar yang semula Rp 7.500,-per liter menjadi Rp 7.250,- per liter.

Jika turunnya harga bahan bakar minyak sudah ditetapkan namun kenapa harus menunggu hari senin dan berselang dua hari dari pengumuman? Menteri ESDM Sudirman Said menjelaskan bahwa  selisih dua hari pemberlakuan harga baru bahan bakar minyak dari diumumkannya harga BBM dilakukan untuk menghindari kerugian yang para pengusaha swasta dan juga PT Pertamina (Persero)

Harga BBM Akan Turun Mulai Senin Depan Saat ini PT Pertamina (Persero) dan juga pengusaha swasta yang sudah terlanjur membeli  bahan bakar minyak  dengan harga yang saat ini berlaku,  jika harus menjual dengan harga yang baru otomatis akan merugi sehingga mereka harus menghabiskan stok yang sekarang terlebih dahulu.

Selain mengumumkan turunnya harga bahan bakar minyak,Presiden Joko Widodo (Jokowi)  juga mengumumkan turunnya harga LPG untuk ukuran 12 kg yaitu turun menjadi Rp 129.000,-. Dan juga harga semen juga mengalami penurunan sebesar Rp. 3.000,- per sak.

Advertisement
Harga BBM Akan Turun Mulai Senin Depan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami