Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Harga BBM Non Subsidi Jika Kuota BBM Subsidi Habis

Advertisement

Bungkusdah РHarga BBM Non Subsidi Jika Kuota BBM Subsidi Habis РApabila  kuota BBM subsidi sebesar 46 juta kilo liter sudah habis dan pemerintah tidak menambah lagi kuota BBM subsidi, lalu berapa harga BBM non subsidi? Pertanyaan ini muncul dan menjadi tanda tanya di masyarakat pengguna BBM subsidi mengingat belum ada kepastian  dari pemerintah apakah akan menaikkan harga BBM atau tidak. Sedang pemerintah Indonesia sekarang masih dalam masa transisi yaitu pergantian masa pemerintahan SBY diganti pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo.

Harga-BBM-Non-Subsidi-Jika-Kuota-BBM-Subsidi-Habis

Harga-BBM-Non-Subsidi-Jika-Kuota-BBM-Subsidi-Habis

Masalah kenaikan harga BBM ibarat buah simalakama bagi pemerintah, kebijakan yang tidak populis karena kebijakan menaikkan harga BBM merupakan kebijkan yang memberatkan bagi rakyat. Apakah pemerintahan SBY akan mengeluarkan kebijakan menaikkan harga BBM di akhir masa jabatannya. Atau kenaikan harga BBM akan dilakukan oleh pemerintahan Jokowi di awal kepemerintahannya nanti. Harga BBM Non Subsidi Jika Kuota BBM Subsidi Habis

Untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat, PT Pertamina (Persero) tetap akan menjual BBM di tiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Jika kuota 46 kilo liter telah habis dan tidak ditambah lagi. Wacana akan ada harga premium no subsidi pun mencuat, karena diprediksi kuota BBM subsidi yang sebesar 46 juta kilo liter dalam APBN-P tahun 2014 tidak akan cukup hingga akhir tahun 2014 nanti. Ada kemungkinan jika pemerintah tidak melakukan langkah-langkah guna mengatasi kekurangan kuota BBM subsidi maka PT Pertamina (Persero) terpaksa akan menjual premium dengan harga keekonomian. Lalu berapa harga premium non subsidi atau harga keekonomian?

Harga-BBM-Non-Subsidi-Jika-Kuota-BBM-Subsidi-Habis

Harga-BBM-Non-Subsidi-Jika-Kuota-BBM-Subsidi-Habis

Berbicara mengenai Harga BBM Non Subsidi Jika Kuota BBM Subsidi Habis, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan bahwa harga produksi premium  saat ini dengan harga minyak mentah sekitar 105 U$ per barel , harga produksi premium Rp.10.500,- per liter. Jadi kemungkinan harga premium non subsidi atau premium kekonomian Rp 10.500,- per liter. Jika pemerintah menetapkan harga BBM subsidi untuk premium Rp 6.500,- per liter itu berarti pemerintah memberikan subsidi Rp 4.000,- per liternya.

Dalam pemerintahan Indonesia yang baru nanti semoga aja ada solusi yang terbaik untuk mengatasi persoalan harga BBM, solusi yang membela rakyat kecil yang paling berat merasakan dampak akibat dari kenaikan harga BBM. Dan kemakmuran rakyat Indonesia bisa tercapai.

Advertisement
Harga BBM Non Subsidi Jika Kuota BBM Subsidi Habis | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami