Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Hari Bersejarah Perlantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Advertisement

Bungkusdah – Hari Bersejarah Perlantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla – Hari ini Senin 20 Oktober 2014 menjadi hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berlangsung hikmat. Pada hari ini Jokowi dan Jusuf Kalla telah resmi menjadi Presiden dan Wakil presiden Republik Indonesia untuk periode 2014 – 2019.Masyarakat berbahagia dengan telah dilantiknya Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Masyarakat menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan dan pemerintahan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla untuk melakukan perubahan-perubahan besar menuju Indonesia yang lebih baik.

Hari-Bersejarah-Pelantikan-Presiden-Jokowi-Dan-Wakil-Presiden-jusuf-Kalla

Hari-bersejarah-Pelantikan-Presiden-Jokowi-dan Wak-Presiden-Jusu-Kalla

Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dilaksanakan dalam Sidang Paripurna di Gedung DPR/MPR Republik Indonesia, Senayan, Jakart Pusat. Sidang di mulai pukul 10.00 WIB. Presiden terpilih Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Sumpah presiden terlebih dahulu diucapkan oleh Jokowi dan disusul oleh Jusuf Kalla.

Pengucapan sumpah dilakukan oleh Jokowi dengan berdiri dan oleh Susilo Bambang Yudhoyono mantan Presiden Republik Indonesia. Presiden Joko Widodo resmi menjadi Presiden republik Indonesia yang ke 7 setelah mengalahkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta rajasa dalam pemilihan presiden dan wakil presiden. Hari Bersejarah Perlantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Setelah selesai sidang paripurna pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jokowi dan Jusuf Kalla  menuju ke Bundaran Hotel Indonesia. Di Bundaran Hotel Indonesia Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di sambut dengan pawai budaya dan ribuan masyarakat yang menunggu pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden jusuf Kalla. dan kemudian akan di arak dengan kirab budaya. Presiden terpilih Jokowi akan menggunakan kereta kencana yang di datangkan dari Keraton Solo menuju ke Istana Negara untuk acara pisah sambut dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden Budiono.

Hari Bersejarah Perlantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Nama Jokowi mulai di kenal publik sejak tahun 2005 yang  menjabat sebagai wali kota Solo selama dua periode. Sikap kesederhaan, merakyat,pekerja keras dan suka blusukannya Jokowi membuat Jokowi disukai oleh masyarakat. Setelah itu Jokowi memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakart bersama pasangan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ahok. Dua tahun Jokowi  menjabat sebgai Gubernur DKI, Jokowi di minta Partai PDI-Perjuangan untuk maju dalam pemilihan umum presiden periode 2014-2019 yang berpasangan dengan mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

Pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla dalam pemilu pemilihan presiden dan wakil presiden berhasil memenangkan pemilihan dengan perolehan 53.15 % suara sebanyak 70.997.833 . Sedangkan pasangan Prabowo Subianto -Hatta Rajasa mendapatkan suara 62.576.444 suara atau hanya 46,85%. Selamat buat Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, semoga Indonesia akan lebih maju dan lebih baik lagi.

Advertisement
Hari Bersejarah Perlantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami