Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Hari Ini Ulang Tahun Thor Heyerdahl Yang Ke 100

Advertisement

Bungkusdah РHari Ini Ulang Tahun Thor Heyerdahl Yang Ke 100Thor Heyerdahl adalah seorang etnolong dan petualang yang lahir pada tanggal 6 Oktober 1914 di Larvik, Norwegia. Thor Heyerdahl melakukan pelayaran melintasi samudera pada tahun 1947  untuk ekspedisi ilmiah dengan menggunakan rakit yang terkenal dengan nama Kon-Tiki. Yang kemudian Thor Heyerdahl menuliskan kisah-kisah selama perjalanan ekspedisinya ke dalam sebuah buku. Dan buku kisah perjalanan Thor Heyerdahl menjadi buku dengan penjualan terbaik atau best seller berskala international.

Hari-Ini-Ulang-tahun-Thor-heyerdahl-yang-Ke-100

Hari-Ini-Ualng-Tahun-Thor-Heyerdahl-Yang-Ke 100

Thor Heyerdahl adalah seorang ilmuwan zoologi (ilmu hewan) lulusan Oslo University. Thor Heyerdahl memulai ekspedisinya pada tahun 1936 dari Peru dan tinggal di kepulauan Fatu Hiva dan sampai ke Pollinesia, Perancis pada tahun 1947. Nama Thor Heyerdahl sangat terkenal karena ekspedisinya hanya menggunakan sebuah rakit yang bernama Kon-Tiki.

Dan pada tahun 1953 Thor Heyerdahl memimpin sebuah ekspedisi arkeologi di Kepulauan Galapagos. dan pada tahun 1937 Thor Heyerdahl kembali melakukan ekspedisinya menuju Pulau Paskah. Dan tahun-tahun berikutnya Thor Heyerdahl melakukan penelitian terhadap piramida di Kepulauan Canary dan Peru.Hari Ini Ulang Tahun Thor Heyerdahl Yang Ke 100

AHri-Ini-Ulang-Tahun-Thor-Heyerdahl-Yang-Ke-100

Hari-Ini-Ulang-Tahun-Thor-Heyerdahl-Yang-Ke-100

Thor Heyerdahl melakukan ekspedisi dengan menggunakan rakit Kon -Tiki untuk menunjukkan bahwa orang kuno mampu  melakukan perjalanan jauh mengarungi samudera. Hasil dari perjalan-perjalanan jauh orang-orang kuno adalah adanya hubungan antara kebudayaan yang berbeda yang juga mempengaruhi  percampuran etnik dan perkembangan budaya orang-orang kuno zaman dahulu.

Selain itu Thor Heyerdahl masih melakukan perjalanan-perjalanan yang lain untuk menemukan dan mendemonstrasikan kemungkinan adanya kontak antara manusia purba zaman dahulu yang terpisah-pisah. Thor Heyerdahlpun mendapatkan bea siswa dari pemerintah Norwegia pada tahun 1984.

Hari Ini Ulang Tahun Thor Heyerdahl Yang Ke 100 Dan akhirnya Thor Heyerdahl meninggal pada usia 87 tahun. Thor Heyerdahl meninggal dunia pada tanggal 18 April 2002 di kota Colla Macheri, Italia yang disebabkan karena penyakit kanker otak yang menyerangnya.

Untuk meperingati hari ulang tahun Thor Heyerdahl yang ke 100, Google Doodlepun turun merayakannya dengan memasang logo khusus yang bertama rakit Thor Heyerdahl yaitu Kon-Tiki.

Advertisement
Hari Ini Ulang Tahun Thor Heyerdahl Yang Ke 100 | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami