Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Hemat Biaya Dengan Berobat Di Waktu Yang Tepat

Advertisement

Sering kita mendengar tetangga,saudara,teman, kerabat bahkan diri kita atau siapapun yang tiba tiba ketika memeriksakan kondisi kesehatan yang mereka alami,terkejut dengan hasil diagnosa yang diberikan oleh dokter tiba tiba divonis diabetes atau penyakit berbahaya lainya yang tidak pernah kita sadari sebelumnya. Lebih terkejut lagi ketika diberi tahu biaya yang harus dikeluarkan untuk operasi amputasi dan lain sebagainya.
Kebanyakan kebiasaan dari masyarakat kita yang datang ke rumah sakit dengan penyakit yang sudah susah disembuhkan.

Hemat Biaya Dengan Berobat Di Waktu Yang Tepat

Hemat Biaya Dengan Berobat Di Waktu Yang Tepat


Sebagai contoh: Ada pasien yang datang ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dengan kondisi kaki kanan yang luka luka yang susah disembuhkan, setelah dirawat tiga bulan, penyebaran infeksi sudah tidak tertolong lagi dan terpaksa harus di amputasi.Biaya yang harus di keluarkan Rp 88jt. Hal ini di sampaikan oleh dr Em Yunir.SsPD-KEMD.yang menjabat sebagai Kepala Divisi Metabolik Endokrinologi Departemen IPD FKUI/RSCM dalam Seminar yang diadakan di Hotel Esquire Hotel Mandarin Oriental Jl. MH. Thamrin.Jakarta pada hari Rabu 30 Oktober 2013 dengan tema “Kaki Diabetik,Haruskah Diamputasi?.
dr Em Yunir menyatakan bahwa 15-24 persen penderita diabetes pada kaki,luka luka pada kaki tidak bisa disembuhkan dengan obat luka biasa,bahkan luka semakin parah dan membusuk,pembusukan inilah yang menyebabkan harus diamputasi yang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Beliau sangat menyayangkan sikap kebanyakan masyarakat yang membiarkan sakit atau menunda berobat dengan berbagai alasan. Padahal jika penderita diabetes segera memeriksakan dan tertangani dengan baik maka bisa menghindari ancaman amputasi dan bahkan biaya lebih hemat.
Hemat Biaya Dengan Berobat Di Waktu Yang Tepat

Hemat Biaya Dengan Berobat Di Waktu Yang Tepat


dr Em Yunir juga menyampaikan bahwa rata rata biaya untuk menyembuhkan diabetes sekitar Rp 60jt.Nominal tersebut untuk beli obat,pemeriksaan dengan alat,pelayanan medis dan juga sewa kamar.
Bisa kita bandingkan berapa biaya yang harus di keluarkan untuk sembuh dari diabetes antara yang lebih awal dengan yang datang terlambat ke rumah sakit,selisih sekitar Rp 20jt.Itu biaya yang bisa kita hemat dengan berobat tepat waktu, juga sakit yang bisa disembuhkan tanpa harus amputasi.
Marilah kita biasakan untuk menjaga kesehatan, mulai dengan gaya hidup sehat,dan segera periksa ke dokter ahli apabila kita mengalami gangguan kesehatan sehingga bisa ditangani dengan cepat dan tepat.

Topik yang dicari:

biaya amputasi
Advertisement
Hemat Biaya Dengan Berobat Di Waktu Yang Tepat | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami