Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Himbauan PBNU: Masyarakat Jangan Tergiur Iming-Iming ISIS

Advertisement

Himbauan PBNU: Masyarakat Jangan Tergiur Iming-Iming ISIS-Bungkusdah.comPengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak mudak tergiur dengan iming-iming untuk bergabung dengan ISIS (Islamic State of Iraq and  Syiria). ISIS sangat gencar melancarkan iming-iming agar orang mau bergabung dengan kelompoknya. Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Maksum Machfoedz menyampaikan” Masyarakat Indonesia jangan mudah terpikat dengan iming-iming dan rayuan yang dilancarkan ISIS agar mau bergabung.

HImbauan-PBNU-Masyarakat-Jangan-Tergiur-Iming-Iming-ISIS

Menurut KH. Maksum Machfoedz, Isalm adalah agama yang ramah dan anti terhadap kekerasan, akan tetapi faktanya ISIS melakukan pembantaian terhadap saudara sesama muslim. Doktrin Islamic State Iraq Syiria tidak sesuai dengan aqidah Islam. Nahdlatul Ulama (NU) sangat menentang aksi kekerasan atau radikalisme dan terorisme. Radikalisme dan terorisme adalah musuh bersama yang harus dihilangkan. Nahdlatul Ulama juga akan membuat fatwa untuk memerangi radikalisme dan terorisme termasuk ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria).

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Polisi Rikwanto juga mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan sementara ada beberapa faktor yang membuat sejumlah warga negara Indonesia yang tergiur untuk pergi ke Timur Tengah dan bergabung dengan Islamic State of Iraq and Syiria. Dan menurut Kombes Polisi Rikwanto, ada dua jurus rayuan yang dilancarkan oleh anggota ISIS untuk mencari dan mendapatkan anggota baru untuk bergabung.

Tindakan kekerasan dan pembantaian yang dilakukan oleh ISIS sangat keji dan tidak manusiawi. Hendaknya masyarakat Indonesia waspada jika ada rayuan dan ajakan untuk bergabung dengan suatu kelompok atau organisasi tertentu yang memasukkan doktrin-doktrin Islam yang keras untuk berjihad dan iming-iming yang menggiurkan untuk mau bergabung dengan suatu organisasi tertentu yang mengatas namakan agama.

Pekan lalu ada 16 warga Indonesia yang hendak menyeberang ke Suriah yang ditangkap oleh otoritas Turki karena diduga akan bergabung dengan kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria). 10 orang diantaranya berasal dari Paciran, Lamongan JawaTimur.Dan ada sumber terpercaya yang menyebutkan bahwa dari 16 orang tersebut ada yang bernama Ririn bersama 7 orang anaknya dan keluarga ini keluarga dari MH tersangka teroris yang tertembak mati dalam penyergapan di Tulungangung.  Hal ini hendaknya membuat masyrakat waspada dan hati-hati jangan sampai tergiur untuk ikut-ikutan kelompok Islam radikal.Himbauan PBNU: Masyarakat Jangan Tergiur Iming-Iming ISIS

Advertisement
Himbauan PBNU: Masyarakat Jangan Tergiur Iming-Iming ISIS | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami