Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Idris Sardi Meninggal Dunia

Advertisement

Idris Sardi Meninggal Dunia – Indonesia kembali kehilangan sesosok seniman, musisi legendaris sang maestro musik bioala Idris Sardi telah meninggal dunia pada hari Senin 28 April 2014. Idris Sardi dilaporkan meniggal dunia di Rumah Sakit Melia, Cibubur pada pukul 07.25 WIB. Idris Sardi meninggal di usia 75 tahun.

Idris Sardi Meninggal Dunia

Idris Sardi Meninggal Dunia

Idris Sardi lahir di Jakarta 7  Juni 1938 putra dari pemain biola Orkes RRI Studio yaitu Bapak Sardi.  Idris Sardi mengenal biola sudah sejak kecil, di usia 6 tahun. Idris Sardi kecil sudah lincah sekali memainkan alat music biola sehingga Idris Sardi kecil  bisa dikatakan sebagai anak ajaib dikalangan pemain biola. Idris Sardi muncul pertama kali di Yogyakarta tahun 1949 dan disambut sangat waktu Idris Sardi baru berusia 10 tahun.

idris Sardi Meninggal Dunia

Idris Sardi Meninggal Dunia

Bebarapa buah karya Idris Sardi sebagai komponis dan ilustrator musik untuk film mendapat penghargaan piala Citra untuk kategori Penata Musik Terbaik  untuk beberapa film yaitu Pengantin Remaja pada tahun 1971, Perkawinan pada tahun 1973, Cinta Pertama pada tahun 1974 dan Doea Tanda Mata pada tahun 1985. Sayangnya dulu Idris Sardi tidak melanjutkan belajar klasik hingga ke tingkat master dengan Jascha Heifest atau Yahudi Menuhin. Jika Idris Sardi melanjutkan belajarnya hingga tingkat master tentu Idris Sardi akan menjadi pemain biola kelas dunia. Namun Idris Sardipun tetap  setingkat dengan Zacharias.

Idris Sardi Meninggal Dunia

Idris Sardi Meninggal Dunia

Sang maestro musik biola Idris Sardi sudah menderita penyakitnya sejak lama, namun kondisinya tersebut tidak dikabarkan ke public karena dikwatirkan akan membuat kondisi Idris Sardi semakin parah. Kondisi Idris Sardi semakin parah pada Desember 2013. Idris Sardi menderita penyakit pada lambung dan livernya. Kondisi Idris Sardi sangat kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Melia Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Idris Sardi Meninggal Dunia

Idris Sardi Meninggal Dunia

Kondisi Idris Sardi sang musisi legendaris dan sekaligus juga maestro biola Tanah Air yang sangat kritis tidak tertolong. Setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Melia dengan baik namun  Idris Sardi akhirnya menghembuskan nafasnya yang  terakhir di Rumah Sakit Melia, Cibubur, Depok, Jawa Barat pada hari Senin 28 April 2014 pada pukul 07.25 WIB.Idris Sardi Meninggal Dunia

Idris Sardi Meninggal Dunia

Idris Sardi Meninggal Dunia

Ucapan duka tidak hanya dari kalangan musisi dan juga selebritis Indonesia, para tokoh politikpun juga turut mengungkapkan rasa bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya sang maestro musik bioala melalui media sosial twiter beberapa diantaranya mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla, Calon Presiden Aburizal Bakrie dan mantan Mentri Perdagangan Gita Wiryawan dan juga tokoh-tokoh lain.

Idris Sardi Meninggal Dunia semoga semua amal kebaikannya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT. Amin. Selamat jalan sang maestro.

Advertisement
Idris Sardi Meninggal Dunia | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami