Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Ikan Hias Air Tawar Harga dan Budidayanya

Advertisement

Bungkusdah.com – Ikan Hias Air tawar. Memelihara ikan hias di aquarium dapat dijadikan sebagai hobi ataupun sekedar hiasan untuk memperindah ruangan. Sebagai besar orang memilih untuk memelihara ikan hias air tawar karena dirasa lebih mudah dan praktis. Ikan hias air laut lebih membutuhkan penanganan ekstra terutama untuk menyediakan air yang sesuai dengan kebutuhan ikan. Ada banyak pilihan jenis ikan air tawar yang dapat digunakan, dibawah ini adalah beberapa ikan hias air tawar yang populer dipelihara.

Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar
Dalam memilih jenis ikan hias, penting sekali untuk mengetahui karakter dari masing-masing ikan. Karena bila tidak, bisa jadi ikan yang cenderung agresif akan memangsa ikan lainnya.

1. Ikan Mas Koki
Ikan koki paling populer untuk dijadikan sebagai ikan hias. Anda dapat dengan mudah menemui ikan ini di penjual ikan dengan harga relatif murah. Ikan koki memiliki berbagai jenis warna namun yang paling umum adalah jingga. Yang harus diperhatikan bahwa ikan koki ini cenderung lambat gerakannya dan seringkali dimangsa oleh ikan yang ganas.

2. Ikan Koi
Ikan Koi dipelihara di kolam taman. Harganya bervariasi dari puluhan rbu hingga jutaan tergantung dari spesies dan warnanya. Seringkali ikan koi dihubung-hubungkan dengan keberuntungan oleh warga keturunan.

3. Ikan Komet
Sesuai dengan namanya, ikan ini gerakannya sangat lincah, Ikan komet yang deawasa memiliki ekor yang lebar dengan warna yang indah.

4. Ikan Discus
Ikan Discus memiliki bentuk yang pipih dengan warna yang eksotis. Ikan Discus tergolong sebagai ikan yang mahal dimana harganya tergantung dari warnanya.

5. Ikan Manfish
ikan hias
Ikan Manfish merupakan ikan dengan karakter yang lamban. Ia bergerak seperti melayang dalam air.

6. Ikan Bala Shark
ikan hias air tawar aquarium
Ikan ini memiliki bentuk fisik menyerupai seperti hiu sehingga dinamai dengan Bala Shark. Dengan sisik metalik,juga sirip berwarna kontras hitam dan putih, serta gerakanna yang lincah cocok sebagai penghias aquarium.

7. Ikan Lemon
Yup, Ikan lemon memang memiliki warna seperti jeruk lemon yang yang matang sekali. Ikan ini mempunyai sifat yang agresif untuk itu sebaiknya jangan dicampur dengan ikan mas Koki dan sejenisnya.

8. Ikan Blackghost
ikan hias air tawar
Ikan ini berasa dari sungai Amazon dan tergolong hewan malam dimana ikan ini aktif pada malam hari untuk mencari makan.

Mudah-mudahan informasi mengenai jenis ikan hias air tawar diatas bisa membantu anda memilih ikan hias yang sesuai dengan kebutuhan baik sebagai hobi ataupun bisnis.

Topik yang dicari:

ikan hias air tawar yang mudah dipelihara,ikan hias air tawar,harga ikan hias air tawar,jenis ikan hias air tawar dan harganya,ikan hias,jenis ikan hias air tawar,harga ikan hias,harga ikan discus 2013,harga ikan manfish,Harga ikan discus
Advertisement
Ikan Hias Air Tawar Harga dan Budidayanya | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami