Informasi Penting Seputar Bayi Baru Lahir

Advertisement

bayi baru lahirba
Duh senengnya yang baru punya momongan, ada baiknya ada mempelajari hal-hal yang perlu dilakukan terhadap bayi yang baru lahir untuk menghindari bahaya kesehatan pada si kecil

5 Hal Untuk Bayi Baru Lahir

1. Pemakaian Gurita
Ada anggapan di masyarakat kita untuk memakaikan gurita pada bayi yang baru lahir. Penelitian terkini menyebutkan bahwa penggunaan gurita akan menekan bagian perut bayi dan membuat bayi kesulitan bernafas.

2. Pemakian Bedong pada Bayi Baru Lahir
Memang benar bahwa bayi membutuhkan kehangatan karena masih belum bisa menyesuaikan dengan udara luar. Akan tetapi, pemakaian bedong yang terlalu rapat tidak disarankan. Para orang tua jaman dulu beranggapan, bedong berfungsi untuk mencegah agar kaki bayi tidak bengkok. Namun, bayi baru lahir memang kakinya cenderung bentuknya agak bengkok dan akan lurus dengan sendirinya.

3. Penggunaan bedak bayi.
Pemakaian bedak tabur bayi yang terlalu banyak juga tidak disarankan karena resiko terhirup pernafasan dan tinggal di paru-paru. Selain itu partikel bedak bisa menyumbat pori-pori sebagai jalan keluar keringat.

4. Penggunaan popok yang aman.
Popok kain katun merupakan bahan terbaik untuk bayi, namun karena tidak efektif, sebagian besar orang tua memakaikan popok sekali buang. Pastikan popok ini terbuat dari bahan yang lembut dan berpori, hindari bahan dari plastik walaupun harganya lebih murah.

Mudah-mudahan artikel berisi informasi bayi baru lahir diatas dapat membantu anda memberikan perawatan optimal untuk buah hari tercinta.

Topik yang dicari:

bayi baru lahir,foto bayi baru lahir,gambar bayi baru lahir,foto baby yang baru lahir,berita seputar bayi baru lahir,foto perut bayi baru lahir,informasi seputar kesehatan bayi baru lahir
Advertisement
Informasi Penting Seputar Bayi Baru Lahir | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami