Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Ini Alasan Polri Tidak Menahan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

Advertisement

 Bungkusdah- Ini Alasan Polri Tidak Menahan Wakil Ketua KPK  Bambang WidjojantoSetelah menjalani proses penyidikan di  Mabes Polri akhirnya tadi malam sekitar pukul 01.30 Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto diperkenankan pulang ke rumah. Bambang Widjojanto tidak ditahan karena selama proses penangkapan dan penyidikan Bambang Widjojanto sangat kooperatif dan siap jika sewaktu-waktu dipanggil untuk pemeriksaan lebih lanjut sehingga tidak ada alasan dan atas pertimbangan hukum Bareskrim Polri tidak melakukan penahanan terhadap Wakil ketua KPK Bambang Widjojanto.

Ini-Alasan-Polri-Tidak-Menahan-Wakil-Ketua-KPK-Bambang-Widjojanto

Alasan itu disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Ronny F Sompie dalam acara Diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat.Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Ronny F Sompie juga membantah bahwa kuputusan untuk tidak menahan Bambang Widjojanto karena adanya desakan dari publik yang kuat. Pembebasan Bammabng Widjojanto adalah murni kewenangan dari penyidik Polri. Bambang Widjojanto keluar dari gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 01.20 WIB Sabtu 24 Januari 2014.

Sebagaimana sebelumnya telah diberitakan bahwa penyidik Polri akan menahan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, namun beberapa waktu kemudian Bareskrim Polri memutuskan penangguhan penahanan Bambang Widjojanto. Namun proses hukum terhadap Bambang Widjojanto masih akan terus dilanjutkan.

Dan dari hasil pemeriksaan Bambang Widjojanto didapatkan bukti kuat sehingga Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemberian keterangan palsu di bawah sumpah dalam sidang Mahkamah Konstitusi pada tahun 2010 soal sengketa pilkada Kotawaringin Barat. Dan diharapkan proses hukum ini bisa segera dilimpahkan ke jaksa penuntut umum.

Banyak kalangan memandang kasus penangkapan terhadap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto sebagai bentuk balas dendam terkait  dengan penetapan Komjen Pol Budi Gunawan yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi sehingga pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri  ditunda. Namun akan lebih baik jika dalam menyikapi persoalan KPK vs Polri ini berdasarkan dari sudut pandang hukum dan Undang Undang, tidak  tendensius dan mencapur adukkan urusan politik dengan urusan hukum. Semoga saja konflik ini bisa segera terselesaikan dengan baik agar penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia bisa berjalan dengan baik.

Advertisement
Ini Alasan Polri Tidak Menahan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami