Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Wanita Tidak Boleh Diet Ekstrim

Advertisement

Bungkusdah – Ini Dia 5 Alasan Kenapa Wanita Tidak Boleh Diet Ekstrim Banyak wanita melakukan diet demi untukĀ  mendapatkan bentuk tubuh yang indah, seksi, langsing dan proporsional untuk tampil lebih percaya diri. Akan tetapi tidak semua wanita bisa memiliki postur tubuh yang ideal yang menjadi dambaanya karena bagi wanita untuk menjaga kondisi tubuh dan berat badan kadang cukup sulit.

Ini-Dia-5-Alasan-Kenapa-Wanita-Tidak-Boleh-Diet-Ekstrim

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Wanita Tidak Boleh Diet Ekstrim

Oleh karena itu muncul banyak sekali berbagai program diet untuk menurunkan berat badan yang berlebihan dari yang ringan hingga diet ekstrim. Akan tetapi wajib anda ketahui bagi para wanita dalam memilih program diet, mengingat diet memiliki efek bagi kesehatan. Apalagi program diet yang ekstrim, harus anda konsultasikan terlebih dulu dengan dokter atau ahli nutrisi atauĀ  ahli gizi. Jangan sampai karena terlalu bersemangat ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional anda mengorbankan kesehatan tubuh anda.

Seorang Ahli Gizi Profesional ,Lauren Fowler menyatakan bahwa tubuh manusia tidak dirancang untuk program diet yang ekstrim. Mau tau kenapa diet ekstrim dilarang bagi wanita? Ini Dia 5 Alasan Kenapa Wanita Tidak Boleh Diet Ekstrim.

1. Mudah Lelah

Para wanita yang melakukan diet ekstrim akan mudah lelah, konsentrasi menurun dan tubuh kurang bertenaga sehingga aktivitas akan terganggu. Ini karena sistem dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Apalagi jika yang dikonsumsi adalah makanan yang rendah kalori atau tanpa kalori. Tubuh akan lemas karena tidak ada kalori yang akan menghasilkan energi.

2. Pola Makan Terganggu

Diet ekstrim akan mengganggu pola makan seperti anoreksia. Para wanita yang terjebak dengan terlalu terobsesi dengan tubuh ideal dan ingin langsing dalam waktu yang singkat biasanya mengalami gangguan pola makan.

Ini-Dia-5-Alasan-Kenapa-Wanita-Tidak-boleh-Diet-Ektrim

Ini-Dia-5-Alasan-Kenapa-Wanita-Tidak-Boleh-Diet-Ekstrim

3. Metabolisme Tubuh Tergangggu

Diet ekstrim akan mempengaruhi dan mengganggu metabolisme tubuh. Apabila metabolisme tubuh terganggu maka kondisi kesehatan tubuh juga akan terganggu dan mudah terserang oleh penyakit.

4. Kekurangan Gizi

Melakukan diet ekstrim seperti menghindari makanan-makanan yang mengandung kalori sama sekali, sedangkan makanan yang mengandung kalori juga mengandung magnesium yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. Jika tubuh kekurangan kalori maka tubuh menjadi lemas, konsentrasi menurun, daya ingat rendah dan menderita insomnia.

5. Berat Badan Naik

Diet ekstrim bisa membuat berat badan naik dan gemuk setelah berhenti berdiet. Ini berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa sebagian besar yang melakukan diet secara ekstrim dan tidak benar berat badannya justru meningkat.

Naah Ini Dia 5 Alasan Kenapa Wanita Tidak Boleh Diet Ekstrim. Sangat disarankan ketika akan melakukan diet, hendaknya tetap menjalani pola hidup yang sehat dan dalam melakukan perubahan pola makan hendaknya dilakukan bertahap dan dimulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu, seperti memperbanyak mengkonsumsi sayuran hijau, menambah asupan air. Dan perlu diingat bahwa perubahan kecil yang dilakukan secara bertahap dan perlahan justru akan memberikan efek yang lebih baik dalam jangka panjang.

 

Advertisement
Ini Dia 5 Alasan Kenapa Wanita Tidak Boleh Diet Ekstrim | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami