Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Inilah! 5 Olah Raga Yang Menjadi Trend Tahun Ini

Advertisement

Bungkusdah – Inilah! 5 Olah Raga Yang Menjadi Trend Tahun Ini – Metode-ketode olah raga yang inovatif sekarang banyak digemari oleh mereka yang hobi olah raga maupun pemula. Inovatis baru alam dua olah raga akan membuat dunia olah raga menjadi semakin menarik dan menyenangkan selain itu juga untuk menghilangkan kebosanan terhadap metode fitnes atau oalah raga yang itu-itu saja. Di sepanjang tahun 2014 ini ada banyak sekali metode olah raga yang banyak digemari dan menjadi trend di Indonesia. Berikut ini bungkusdah akan menjelaskan tentang olah raga apa saja yang menjadi trend di sepanjang tahun ini.

DanĀ  Inilah! 5 Olah Raga Yang Menjadi Trend Tahun Ini :

1. Acroyoga

Inilah! 5-Olah-Raga-Yang-Menjadi-Trend-Tahun-Ini

Salah satu olah raga yang banyak digemari di Indonesia adalah Acroyoga. Acroyoga adalah olah raga yang berasal dari India yang gerakan- gerakannya merupakan penggabungan dari acrobatik dan yoga. Namun dalam acroyoga terdapat tiga unsur yaitu acrobatic, yoga dan terapi. Tiga unsur yang terdapat dalam acroyoga ini sangat baik untuk terapi kesehatan tubuh dan juga untuk kesehatan tulang belakang. Dengan acropyoga akan membuat tulang belakang menjadi lebih tegak karena dalam acroyoga ada gerakan-gerakan acrobatic seperti jungkir balik dan terbang. Beberapa selebritis yang mempopulerkan acroyoga ini antara lain Luna Maya, Titi Dj, Pevita Pearce, Andien dan juga Raisa.

2. Anti Gravity Yoga

Inilah! 5-Oalh-Raga-Yang-Menjadi-Trend-Tahun-Ini

Gerakan -gerakan pada anti gravity yoga sebenarnya hampir sama dengan gerakan-gerakan yoga pada umumnya, hanya saja dalam anti gravity yoga ini terdapat alat bantu gantungan seperti ayunan yang diberi nama hammock yang berfungsi untuk menopang tubuh di udara. Gerakan- gerakan dalam Anti Gravity Yoga merupakan perpaduan antara acrobatik, yoga dan pillates. Dengan melakukan olah raga anti gravity yoga ini akan membuat tubuh lebih berbentuk karena otot-otot pada tangan melakukan gerakan dengan maksimal. Anti Gravity mulai masuk Indonesia pada tahun 2010 dan waktu itu sempat populer akan tetapi tidak lagi terdengar lagi gaungnya dan pada tahun 2014 kembali booming.

3. Senam Disko

Inilah! 5-Olah-Raga-Yang-menjadi-Trend-Tahun-Ini

Senam disko sebenarnya berawal dari anak-anak muda masyarakat kota yang ingin memiliki tubuh sehat dan bugar tetapi malas berolah raga. Kecenderungan ini ditangkap oleh pengelola pusat kebugaran untuk menciptkan inovasi baru dalam berolah raga agar tidak membosankan dengan menggabungkan antara gerakan senam aerobic dengan goyangan disko dan kemudian deiokenal dengan istilah senam disko. Gerakan-gerakan dalam senam disko dibuat menarik dengan meniru gerakan -gerakan menari di klub malam dan dipadukan dengan musik upbeat riang yang hanya mendengarkannya saja membuat orang tertarik untuk menggerakkan tubuhnya.

4. Martial Arts

Inilah!5-Olah-Raga-Yang-Menjadi-Trend-Tahun-Ini

Olah raga martial arts banyak digandrungi para kaum wanita pada tahun 2014. Meskipun olah raga ini terlihat sedikit keras namun banyak wanita yang tertarik karena melihat manfaat yang lebih daripada fitnes atau olah raga biasa. Tidak hanya untuk melatih keterampilan melindungi diri, martial arts dengan gerakan yang intens dan banyak mengeluarkan tenaga sangat efektif sekali untuk menurunkan berat badan, membuat badan menjadi langsing dan juga bisa untuk membentuk otot. Jadi martial arts ini merupakan olah raga yang serba guna.

5. EMS

Inilah! 5-Olah-Raga-Yang-Menjadi-Trend-Tahun-Ini

Inilah! 5 Olah Raga Yang Menjadi Trend Tahun Ini Dan termasuk dari olah raga yang sedang trend tahun ini adalah olah raga dengan metode EMS. EMS adalah singkatan dari Electrical Muscle Stimulator. EMS adalah sebuah alat yang menggunakan teknologi untuk mengalirkan energi listrik untuk menstimulasi otot agar lebih kuat, kencang dan lebih sempurna. Metope EMS ini banyak digemari karena unik dan menggugah para penggemar olah raga. Alat ini pertama kali diperkenalkan di Jerman sekitar tahun 2011 yang lalu.

Namun sayangnya di Indonesia belum banyak studio fitnes atau gym yang menyediakan latihan dengan menggunakan metode EMS ini. Dan hanya baru beberapa saja salah satunya satunya adalah studio fitnes milik penyanyi Andien Aisyah yang bernama 20 Fit. Studio fitnes milik Andien ini menggunakan alat Mihabodytec dan menawarkan latihan dengan intensitas tinggi. Latihan dengan menggunakan Mihabodytec selama 20 menit dipercaya hasilnya sama dengan olah raga di gym konvensional selama 2 jam. Tentu ini akan sangat menarik bagi para penggemaar olah raga karena cukup banyak menghemat waktu untuk mendapatkan tubuh yang sehat bentuk tubuh yang ideal.

Advertisement
Inilah! 5 Olah Raga Yang Menjadi Trend Tahun Ini | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami