Inilah Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

Advertisement

Bungkusdah.com – Arti Mimpi Hamil. Mimpi seringkali dianggap sebagai kembang tidur. Sebagian orang menganggap bahwa mimpi hanyalah pikiran bawah sadar manusia tanpa makna. Artinya bahwa mimpi bisa timbul antara lain karena keinginan yang terlalu kuat akan sesuatu yang belum tercapai atau hanyalah kilasan kenangan masa lalu. Namun, sebagian orang tidak dipungkiri menganggap bahwa mimpi merupakan suatu pertanda dari tuhan, bisa jadi merupakan peringatan akan terjadinya mara bahaya ataupun keberhasilan mencapai sesuatu. Bahkan sampai ada orang yang stress memikirkan arti mimpinya. Menurut budaya jawa, setiap mimpi mempunyai arti tertentu, sehingga didalam masyarakat jawa, mengenal adanya primbon arti mimpi. Yaitu buku seperti kamus yang berisi arti dari setiap mimpi. Nah lalu apa arti mimpi hamil?
arti mimpi hamil
Biasanya, mimpi-mimpi yang dikaitkan dengan suatu pertanda adalah mimpi digigit ular, mimpi menikah, mimpi hamil, mimpi gigi copot dan sebagainya. Disini kita akan menelaah kedudukan mimpi berdasarkan islam. Berkaitan dengan datangnya mimpi, dalam hadis riwayat Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:

“Mimpi itu ada tiga macam: bisikan hati, ditakuti setan, dan kabar gembira dari Allah.”
Dari hadist tersebut diatas maka diketahui bahwa datangnya mimpi dari 3 penjuru, yaitu:
- Bisikan hati: Seperti yang penulis sampaikan sebelumnya, bisa jadi karena angan-angan atau memori masa lalu maka terbawa mimpi
- Ditakuti setan: mimpi yang datang dari setan. Bentuknya bisa berupa mimpi basah atau mimpi yang menakutkan.

Jenis mimpi yang ketiga adalah kabar gembira dari Allah. Mimpi ini adalah mimpi yang berisi sesuatu yang baik dan menggembirakan kaum muslimin. (Keterangan Dr. Musthafa Dhib al-Bugha, salah seorang ulama bermazhab Syafi’i, dalam ta’liq untuk Shahih Bukhari)

Sehingga, mimpi tidak sepenuhnya benar karena bisa jadi itu adalah tipu daya dari setan. Lalu apa yang harus dilakukan ketika mendapatkan mimpi buruk? Hendaknya melakukan hal berikut:
1. Meludah kekiri 3 kali.
2. Memohon perlindungan kepada Allah dengan membaca “A’udzu billahi minas-syaithanir-rajiim” atau bacaan ta’awudz lainnya.
3. Mengubah posisi tidurnya atau lebih baik bila melakukan sholat sunah.

Sebaiknya kita tidak perlu mendatangi dukun atau peramal untuk mengartikan mimpi tersebut, karena “Barangsiapa mendatangi peramal lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama 40 hari”. (HR. Muslim). Wih serem kan, jadi biarlah kita anggap mimpi hanyalah sebuah mimpi sedangkan yang akan terjadi nanti hanya Allah yang mengetahui, termasuk arti mimpi hamil.

Topik yang dicari:

arti mimpi hamil,mimpi hamil,mimpi hamil dalam islam,model rambut segi panjang,tafsir mimpi hamil menurut islam,tafsir mimpi hamil,primbon mimpi hamil,apa arti mimpi hamil,arti mimpi hamil dalam islam,mimpi mengandung
Advertisement
Inilah Arti Mimpi Hamil Menurut Islam | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami