Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Isra’Miraj Nabi Agung Muhammad SAW

Advertisement

Isra’Miraj Nabi Agung Muhammad SAW – Isra’ Miraj merupakan peristiwa yang sangat luar biasa  agung yang menjadi tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Secara harfiah isra mempunyai makna atau arti perjalanan pada waktu malam hari dan miraj mempunyai makna atau arti tangga atau alat khusus yang digunakan naik. Miraj merupakan alat yang digunakan oleh Rosulullah SAW untuk naik menuju langit hingga sampai ke sidratul muntaha. Isra merupakan perjalanan Rosulullah Muhammad SAW dari Makkah hingga sampai ke Baitul Maqdis Palestina dan kemudian dilanjutkan naik menuju ke sidratul muntaha. Peristiwa isra miraj ini adalah peristiwa yang jika kita hanya menggunakan akal saja  kita tidak bisa mengerti dan memahami pentingnya peristiwa Isra Miraj tersebut. Kita sebagai makhluk Allah SWT dan umat Nabi Muhammad SAW wajib untuk percaya dan meyakini. Karena peristiwa inisudah merupakan kehendak Allah SWT yang maha kuasa dan tidak bisa untuk menolaknya. Kebenaran peristiwa isra dan miraj ini terdapat dalam ayat suci Al-Qur,an yang wajib kita yakini kebenaranya. Kemampuan akal manusia sangat terbatas kemampuannya dibanding kekuasaan Allah SWT.

Isra Miraj Nabi Agung Muhammad SAW

Isra Miraj Nabi Agung Muhammad SAW

Peristiwa Isra’Miraj Nabi Agung Muhammad SAW memberikan hikmah yang sangat luar biasa sekali bagi kita terutama umat Nabi Muhammad SAW. Di dalam peristiwa isra miraj Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah kewajiban untuk mendirikan sholat lima waktu. Isra miraj juga untuk menjunjukkan kepada kita bahwa Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir dan nabi yang memiliki keutamaan dibandingkan dengan nabi Allah SWT lainnya. Isra Miraj menunjukkan bahwa Allah SWT mempunyai kuasa yang sangat agung yang tidak bisa kita pahami dengan akal saja yang harus kita yakini dalam hati kita dan segala perbuatan kita, perilaku kita sehari-hari tidak boleh lepas dari keyakinan bahwa Allah SWT yang maha kuasa atas segala sesuatu. Dalam peristiwa isra miraj juga terkandung hikmah yang sangat penting bagi manusia bahwa manusia. Bahwa manusia selain diwajibkan untuk menunaikan sholat lima waktu, manusia juga wajib untuk yakin adanya hal-hal yang ghaib, yaitu yakin adanya syurga dan neraka yang akan menjadi tempat balasan untuk amal-amal perbuatan manusia pada masa hidupnya di dunia.

Isra Miraj nabi Agung Muhammad SAW

Isra Miraj Nabi Agung Muhammad SAW

Masih banyak lagi hikmah-hikmah yang terkandung  di dalam Isra’Miraj Nabi Agung Muhammad SAW hanya Allah SWT yang maha tahu. Akal manusia sangatlah kecil untuk mengetahui hikmah-hikmah yang ada dalam Isra’Miraj Nabi Agung Muhammad SAW, dibutuhkan sebuah keimanan dan keyakinan yang sangat kuat yang menancap di dalam hati kita sehingga hati kita menjadi bersih dan Allah SWT yang akan menganugerahkan hikmah-hikmahnya yang agung dalam hati kita. Sehingga hati kita menjadi cinta kepada Allah SWT dan cinta kepada Rosulullah SAW sehingga kelak kita akan menjadi orang-orang yang beruntung, orang-orang yang bahagia kelak di akhirat nanti. Dunia adalah ladang yang Allah SWT sediakan bagi kita untuk berbuat kebaikan, beramal sholih untuk bekal kita setelah untuk hidup setelah kita mati meninggalnya dunia yang fana ini. Dengan adanya peringatan peristiwa terjadinya isra miraj ini marilah kita mencari hikmah-hikmah yang belum kita dapatkan, tingkatkan keimanandan keyakinan kita kepada Allah SWT dan Rosulullah Muhammad  SAW. Kita ikuti segala perintah-perintah Allah SWT dan kita jauhi larangan-larangan Allah SWT dengan mengikuti apa yang sudah Rosulullah SAW lakukan dan tetapkan. Dan semoga kita bisa menjadi orang-orang yang bersyukur atas segala yang telah Allah SWT berikan kepada kita.

Advertisement
Isra’Miraj Nabi Agung Muhammad SAW | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami