Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Jagalah Kesehatan Kewanitaan Anda Sekarang Juga

Advertisement

Bungkusdah – Jagalah Kesehatan Kewanitaan Anda Sekarang JugaOrgan intim wanita adalah area yang sensitif dan lembab. Banyak wanita yang sering mengalami gangguan kewanitaan seperti gatal dan keputihan. Masalah tersebut menandakan bahwa daerah kewanitaan mereka terganggu dan tak sehat. Apalagi dengan keputihan yang tak normal, mereka akan merasa tidak percaya diri karena baunya yang tak sedap. Selain itu, keputihan juga berdampak buruk pada kesehatan kewanitaan. Keputihan memang bentuk reaksi tubuh untuk melindungi vagina. Tetapi, jika reaksinya terlalu berlebihan dan berwarna maka patut diwaspadai.

Jagalah-Kesehatan-Kewanitaan-Anda-Sekarang-Juga

Jagalah-Kesehatan-Kewanitaan-Anda-Sekarang-Juga

Ada beberapa warna keputihan yang biasa dialami oleh wanita. Yang pertama adalah kuning keju. Warna ini berarti adanya infeksi jamur pada area kewanitaan Anda. Hal ini umum terjadi pada wanita hamil dan yang mengkonsumsi obat. Jadi jangan terlalu khawatir. Warna kecoklatan seperti saat haid adalah efek dari mengkonsumsi pil KB. Tetapi, jika terjadi terus-menurus, sebaiknya segera diperiksakan. Selanjutnya adalah keputihan berwarna kuning. Hal ini cukup serius dan berbahaya sehingga Anda perlu menindak lanjutinya. Keputihan jenis ini menandakan jika terjadi infeksi dan kencing nanah pada organ intim Anda.

Jenis keputihan terparah adalah berwarna hijau keabu-abuan. Wanita yang mengalami keputihan jenis ini akan merasakan gatal dan panas pada kewanitaan mereka. Hal ini disebabkan pasangan tidak menggunakan kondom sehingga sang wanita kemungkinan tertular penyakit seksual. Untuk mengatasi masalah kesehatan kewanitaan tersebut, maka perlu sekali untuk memperhatikan beberapa tips dibawah ini.

Jangan Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat

Organ kewanitaan termasuk daerah lembab dan sensitive, sebaiknya Anda jangan memakai celana dalam terlalu ketat. Celana dalam ketat membuat vagina Anda tidak memperoleh udara yang cukup dan sirkulasi udara terganggu. Dengan kurangnya udara, maka vagina Anda akan semakin lembab dan tak sehat. Jadi hindari pemakaian celana dalam terlalu ketat. Tetapi, Anda juga jangan memakai celana dalam terlalu longgar karena membuat Anda tak nyaman. Selain itu, celana longgar akan membuat debu dan kotoran mudah masuk ke dalam vagina.

Jagalah-Kesehatan-Kewanitaan-Anda-Sekarang-Juga

Jagalah-Kesehatan-Kewanitaan-Anda-Sekarang-Juga

Membersihkan Organ Kewanitaan

Untuk menjaga kesehatan kewanitaan, sebaiknya Anda selalu membersihkannya. Pembersihan vagina dapat dilakukan dengan menggunakan obat tradisional seperti air rebusan daun sirih. Hal ini bisa menyegarkan dan menyehatkan daerah kewanitaan Anda. Selain itu, Anda bisa menggunakan sabun pembersih vagina yang dijual bebas. Tetapi perlu diingat jangan terlalu sering menggunakan sabun pembersih vagina karena tidak baik untuk kesehatan kewanitaan Anda.

Mengganti Pembalut Saat Menstruasi

Apabila Anda sedang menstruasi, pergantian pembalut harus dilakukan. Jika Anda tak mau menggantinya maka hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan vagina Anda. Darah haid sangat tidak bagus untuk kesehatan kewanitaan karena penuh dengan bakteri sumber penyakit. Hendaknya melakukan pergantian pembalut minimal tiga kali dalam sehari. Selain itu, Anda jangan menyentuh dubur dan kewanitaan sekaligus karena area dubur penuh bakteri.

Demikian artikel kami tentang Jagalah Kesehatan Kewanitaan Anda Sekarang Juga yang bisa bagikan kepada anda. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement
Jagalah Kesehatan Kewanitaan Anda Sekarang Juga | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami