Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Kantor Majalah Charlie Hebdo Diserang, 12 Orang Tewas

Advertisement

Bungkusdah – Kantor Majalah Charlie Hebdo Diserang, 12 Orang Tewas – Kantor majalah mingguan Charlie Hebdo yang berpada di Paris, Perancis pada hari Rabu 7  Januari 2015 diserang oleh penembak bertopeng. Dan pada saat terjadi penembakan yang membabi buta kantor majalah Charlie Hebdo (yang terkenal memuat kartun satire) sedang mengadakan rapat dan dihadiri oleh para jurnalis termasuk juga pemimpin redaksi majalah mingguna Charlie Hebdo, Stephane Charbonnier alias Charb juga hadir pada rapat tersebut. Akibat serangan mendadak dan membabi buta tersebut, 12 orang tewas termasuk kartunis dan bos majalah Charlie Hebdo juga tewas dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Kantor-Majalah-Charlie-Hebdo-Diserang,-12-Orang-Tewas

Dua orang bertopeng tiba-tiba datang dan menumpahkan tembakan senjatanya ke ruangan di lantai satu dan lantai bawah kantor Charlie Hebdo. Dan dari rekaman foto di sekitar kantor majalah mingguan Charlie Hebdo, terlihat salah seorang pelaku penembakan lari menuju arah atap gedung dan berteriak “Allahu Akbar” dan terdengar suara tembakan.Kantor Majalah Charlie Hebdo Diserang, 12 Orang Tewas

Pasukan anti terorisme Perancis telah mengidentifikasi kedua pelaku penembakan. Kedua orang tersebut bernama Said Kouachi 34 tahun dan Cherif Kouachi 32 tahun. Para pelaku bersembunyi di kota Reims yang berada di sebelah timur laut Paris. Dugaan sementara yang menjadi penyebab serangan tersebut berkaitan dengan tindakan majalah Charlie Hebdo yang kontroversial. Sebelum terjadi serangan tembakan, Charlie Hebdo baru saja meng tweet kartun tentang pemimpin militan ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi.

Kantor Majalah Charlie Hebdo Diserang, 12 Orang Tewas Aksi kekerasan dan ancaman terhadap majalah mingguan Charlie Hebdo ini bukanlah yang pertama kalinya. Majalah mingguan Charlie Hebdo sering memuat karikatur yang kontroversial. Pada November 2011 kantor  redaksi mingguan Charlie Hebdo dilempar bom karena telah memuat karikatur yang menghina Nabi Muhammad SAW. Presiden Perancis Francois Hollande mengetahui berita aksi penembakan terhadap kantor redaksi majalah mingguan charlie Hebdo langsung mendatangi lokasi dan segera akan menggelar rapat darurat membahas mengenai aksi penembakan tersebut. Pihak  Kepolisian  Perancis menghimabu kepada semua media di Perancis untuk waspada terhadap kemungkinan terjadi aksi penyerangan serupa.

Advertisement
Kantor Majalah Charlie Hebdo Diserang, 12 Orang Tewas | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami