Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Kapan Waktu Terbaik Vaksinasi Pencegahan Herpes Zoster ?

Advertisement

Bungkusdah – Kapan Waktu Terbaik Vaksinasi Pencegahan Herpes Zoster ? – Penyakit herpes zoster atau cacar ular sangat rentan menyerang kita semua. Cacar ular atau herpes zoster bisa saja menyerang anak-anak, remaja, dewasa dan terutama orang-orang yang sudah lanjut usia atau lansia. Penyakit cacar ular atau herpes zoster bisa menyerang seseorang secara berulang ulang. Apalagi jika imunitas atau daya tahan tubuh seseorang tersebut rendah, maka herpes zoster ini akan mudah sekali menyerang para lanjut usia dan mudah kambuh kembali. Untuk mencegah serangan penyakit ini dilakukan dengan vaksinasi herpes zoster.

Kapan-Waktu-Terbaik-Vaksinasi-Pencegahan-Herpes-Zoster?

Kapan-Waktu-Terbaik-Vaksinasi-Pencegahan-Herpes-Zoster?

Jika seseorang sudah pernah terjangkit penyakit cacar ular atau herpes zoster kemudian sembuh lalu harus melakukan vaksinasi lagi guna pencegahan penyakit herpes kambuh, lalu Kapan Waktu Terbaik Vaksinasi Pencegahan Herpes Zoster ? Ada beberapa pendapat mengenai waktu yang tepat untuk melakukan vaksinasi setelah sembuh dari terkena penyakit herpes zoster atau cacar ular agar tidak kambuh lagi.Menurut Prof DR dr. Samsuridjal Djauzi.SpD -KAI,FACP dari Divisi Ilmu Penyakit Dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, merekomendasikan melakukan vaksinasi satu tahun setelah sembuh dari penyakit herpes zoster, karena munitas atau daya tahan tubuh realtif sudah mulai membaik. Namun yang dikhawatirkan kalau vaksinasi kembali setelah satu tahun sembuh, orang kadang malah lupa.

Namun di beberapa negara ada yang memberlakukan vaksinasi pencegahan herpes zoster atau cacar ular  bisa segera dilakukan setelah pasien sembuh. Tapi dengan catatan pasien tidak mengkonsumsi obat anti virus sehingga vaksin yang ada didalamnya bisa bekerja secara maksimal dan efektif. Vaksinasi tidak hanya orang-orang lanjut usia, tetapi anak-anak, orang dewasa juga perlu divaksin untuk mencegah serangan dari penyakit cacar ular atau herpes zoster.

Kapan-Waktu-Terbaik-Vaksinasi-Pencegahan-Herpes-Zoster?

Kapan-Waktu-Terbaik-Vaksinasi-Pencegahan-Herpes-Zoster?

Selain pencegahan dengan menggunakan vaksinasi, Prof DR dr. Samsuridjal Djauzi menyarankan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh baik usia muda maupun usia lanjut dengan menjalani pola hidup yang sehat antara lain tidak mengkonsumsi alkohol, tidak merokok, menghindari stres, istirahat yang cukup dan makan-makanan yang sehat dan bergizi dengan memperbanyak makan buah dan sayur dan mengurangi makan-makanan yang mengandung banyak lemak.

Itu tadi pendapat mengenai Kapan Waktu Terbaik Vaksinasi Pencegahan Herpes Zoster ?. Jaga kesehatan dan daya tahan tubuh anda dengan baik agar tidak mudah terserang oleh berbagai penyakit. Mulailah kita budayakan pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat,

Advertisement
Kapan Waktu Terbaik Vaksinasi Pencegahan Herpes Zoster ? | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami