Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Karen Agustiawan Mundur Dari Dirut Pertamina

Advertisement

Bungkusdah – Karen Agustiawan Mundur Dari Dirut Pertamina – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengundurkan diri dari jabatan yang sudah diembannya selama lebih dari 5 tahun. Kabar mundurnya orang nomor satu di PT Pertamina ini cukup mengejutkan. Ada apa gerangan kenapa beliau mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirut Pertamina. Ibu Karen Agustiawan akan mengundurkan diri dari jabatan yang sedang beliau jabat sekarang yaitu sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) mulai 1 Oktober 2014. Dan Karen Agustiawan akan focus mengurus keluarga dan akan berbagi ilmu dengan  mengajar di Universitas Harvard, Boston.

Karen-Agustiawan-Mundur-Dari-Dirut-Pertamina

Karen-Agustiawan-Mundur-Dari-Dirut-Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan juga membenarkan tentang pengunduran diri Karen Agustiawan dar Dirut Pertamina. Dahlan Iskan mengakui bahwa Ibu Karen sudah berkali-kali meminta mundur dar jabatan sebagai Direktur Utama PT Pertamina kepada Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN, namun permintaan itu Menteri BUMN Dahlan Iskan terus menolak dan berusaha mempertahankan Karen Agustiawan untuk tetap menjabat sebagai Dirut Pertamina karena menurut Dahlan Iskan,kinerja Karen Agustiawan sangat cemerlang. Namun kali ini Dahlan Iskan sudah tidak bisa lagi menahan keinginan Karen Agustiawan Mundur Dari Dirut Pertamina dengan alasan ingin focus mengurus keluarga dan akan berbagi ilmu dengan mengajar di  Harvard, Boston. Dan Karen Agustiawan sudah diterima untuk mengajar di Harvard,Boston dan sudah disurati terus dari Harvard.

Profil Karen Agustiawan

KAren-Agustiawan-Mundur-Dari-Dirut-Pertamina

Karen-Agustiawan-Mundur-Dari-Dirut-Pertamina

Karen Agustiawan wanita kelahiran Bandung pada 19 Oktober 1958. Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan lulusan Teknik Fisika Institut teknologi Bandung (ITB) mengawali kariernya sebagai system analyst dan programer pada tahun 1984 – 1986  di Mobil Oil Indonesia. Pada tahun 1987 – 1988 sebagai Seismic Processor dan Quality Controller di Mobil Oil Indonesia dan padatahun 1988 -1992 pindah tugas di Mobil Oil Dallas.USA. Dan pada tahun 1992 – 1996 Karen Agustiawan kembali ke Mobil Oil Indonesia menjabat sebagai Project Leader di Exploration Computing Department. Tahun 1996 – 1998 sebagai Mutual Agreement Separation Package Mobil Oil Indonesia.  Pada tahun 1998 bergabung dengan CGG Petrosytems di Indonesia dan menjabat sebagai Product Manager Aplikasi G&G dan Data Management. Tahun 1998 – 1999 bergabung dengan Landmark Concurrent Solusi Indonesia menjabat sebagai Domain Specialist.

Karen-Agustiawan-Mundur-Dari-Dirut-Pertaminat-

Karen-Agustiawan-Mundur-Dari-Dirut-Pertamina

Di tahun 2000 – 2002 Karen Agustiawan menjabat sebagai Bussines  Development Manager. tahun 2002 – 2006 bergabung dengan Halliburton Indonesia dan menjabat sebagai Commercial Manager for Consulting and Project Management. Dan pada tahun 2006 – 2008 menjadi Staf Ahli Direktur Utama Bidang Hulu PT Pertamina(Persero) dan menjabat sebagai Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) dan akhirnyan pada tahun 2009 – 2014 diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dan menjadi orang nomor satu di Pertamina menggantikan Ari H. Soemarno.

Selain itu Karen Agustiawan memiliki prestasi yang besar di kancah International dengan berhasil mengakuisisi sejumlah korporasi di luar negeri. Salah satunya pembelian aset milik Conoco Phillips di Aljazair dan Karen Agustiawan juga menjadi tokoh dibalik pembelian saham ladang Minyak dan Gas (Migas) milik Exxon Mobile di Irak. Selain itu Karen Agustiawan berhasil membawa Pertamina masuk dalam Fortune Global 500 yaitu masuk dalam daftar 500 perusahaan yang berhasil mampu mencetak pendapatan paling besar di dunia. Dan Pertamina di Fortune Global 500 berhasil menempati posisi yang ke 123 menglahkan perusahaan-perusahaan dunia lain.

Karen-Agustiawan-Mundur-Dari-Dirut-Pertamina

Karen-Agustiawan-Mundur-Dari-Dirut-Pertamina

Pertamina ketika dipegang oleh Karen Agustiawan dalam 5 tahun terakhir berhasil mempertahankan kinerja keuangan yang positif, dimana laba bersih Pertamina meningkat 97 % dibandingkan laba bersih pada tahun 2009.

Karen Agustiawan Mundur Dari Dirut Pertamina Karen Agustiawan merupakan sosok pemimpin pekerja keras dan memiliki prestasi yang cemerlang sehingga memberikan dampak yang sangat positif bagi PT Pertamina. Karen Agustiawan menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) selama lebih dari 5 tahun. Dan Karen Agustiawan tercatat sebagai orang yang paling lama menjabat sebagai orang nomor satu di Pertamina.  Sedangkan pada masa sebelumnya jabatan Direkut Utama PT Pertamina hanya hanya 5 tahun.

Advertisement
Karen Agustiawan Mundur Dari Dirut Pertamina | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami