Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Kebiasaan Sehari-hari Yang Bisa Menjadi Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua Dan Kusam

Advertisement

Bungkusdah – Kebiasaan Sehari-hari Yang Bisa Menjadi Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua Dan Kusam Penampilan wajah merupakan daya tarik yang sangat penting dan tentunya kita tidak mau  wajah kita telihat lebih tua dan kusam. Dan sebaliknya kita akan merasa percaya diri dan bangga jika memiliki wajah bersih  segar dan terlihat lebih muda dari usia kita yang sebenarnya. Untuk terlihat awet muda kita sering melakukan berbagai perawatan kecantikan. Namun kita sering tidak memperhatikan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari kita yang ternyata bisa menjadi penyebab wajah terlihat lebih tua dan kusam.

Kebiasaan-Sehari-hari-yang-menjadi-Penyebab-Wajah-terliaht-Lebih-Tua-dan-Kusam

Kebiasaan-Sehari-hari-Yang-Menjadi-penyebab-Wajah-Terlihat-Lebih-Tua-dan-Kusam

Apa saja kebiasaan-kebiasan sehari-hari yang bisa menyebabkan wajah kita terlihat lebih tua dan kusam? Berikut ini Kebiasaan Sehari-hari Yang Bisa Menjadi Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua Dan Kusam :

1. Mengkonsumsi Makanan Olahan

Mengkonsumsi cemilan makanan olahan memang mengasikkan, akan tetapi tahukan anda bahwa makanan olahan yang pada umumnya banyak memiliki kandungan glukosa dan karbohidrat yang tinggi bisa menjadi penyebab tubuh menjadi gemuk selain itu juga bisa menyebabkan kerusakan kolagen dan peradangan pada kulit sehingga menjadi penyebab wajah terlihat lebih tua dan  kulit tidak terlihat segar.

2. Minum Kopi

Kebiasaan-Sehari-hari-yang-Bisa-Menjadi-Penyebab-Wajah-Terlihat-Lebih-Tua-dan-Kusam

Kebiasaan-Sehari-hari-Yang-Bisa-Menjadi-Penyebab-Wajah-Terlihat-Lebih-tua-dan-Kusam

Minum kopi bagi beberapa orang diperlukan untuk mengusir rasa kantuk. Namun menurut Dermatolog dr Robyn Gymrek, bahwa kafein yang terkandung dalam minuman kopi bisa membuat kulit berkerut, kering dan kusam.  Selain itu kafein juga bisa membunuh antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi kelenturan atau elastisitas kulit. Jika anda penggemar kopi, usahakan minum kopi tidak lebih dari 4 cangkir dalam sehari dan akan lebih jika anda ganti dengan teh hijau dan minuman menyehatkan lainnya.

3. Tidur Tengkurap

Dermatolog dr Robyn Gymrek menyarankan sebaiknya tidur di malam hari dengan posisi telentang dan posisi bantal yang tidak terlalu tinggi. Karena pada saat tidur malam hari tubuh akan melepaskan air dan mengalirkan darah ke seluruh jaringan tubuh yang lunak termasuk wajah. Posisi tidur tengkurap akan menghentikan aliran cairan tersebut pada area mata sehingga akan terbentuk kantong mata yang membuat wajah anda terlihat lebih tua.

Kebiasaan-Sehari-hari-Yang-Bisa-Menjadi-Penyebab-Wajah-Terlihat-Lebih-Tua-dan-Kusam

Kebiasaan-Sehari-hari-Yang-Bisa-Mejadi-Penyebab-Wajah-Terlihat-Lebih-Tua-dan-Kusam

4. Tidur di Kamar Dengan Udara Kering

Tidur di ruangan atau yang berudara kering menurut National Institute of Health bisa menjadi penyebab wajah terlihat lebih tua karena tidur di udara yang kering bisa menyebabkan pembuluh darah membesar dan menimbulkan kelembaban dan akibatnya wajah anda akan terlihat lelah, kusam  dan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.  Oleh karena itu usahakan udara kamar tidur anda sedikit lembab.

5. Hal-Hal yang Memicu Alergi

Hal-hal yang bisa memicu munculnya alergi seperti debu dan cuaca selain membuat kita bersin-bersin tetapi juga menyebabkan peradangan sehingga menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata karena peradangan akan meningkatkan aliran darah yang akan membawa pigmen dan menetap pada area mata. Jika anda merasa ada gejala alergi maka segeralah konsumsi antihistamin atau obat pengontrol alergi.

Itu tadi beberapa  Kebiasaan Sehari-hari Yang Bisa Menjadi Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua Dan Kusam yang baik kita perhatikan dan kita bisa menghindari penyebab wajah terlihat lebih tua dan kusam.

Advertisement
Kebiasaan Sehari-hari Yang Bisa Menjadi Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua Dan Kusam | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami