Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Kenali Risiko Konsumsi Mie Instan yang Berlebihan

Advertisement

Bungkusdah – Kenali Risiko Konsumsi Mie Instan yang Berlebihan Sebagian besar masyarakat kita senang dan suka mengkonsumsi mie instan. Baik orang dewasa maupun anak-anak boleh dibilang tak ada yang tak mengenal jenis makanan cepat saji ini. Selain cara pembuatannya yang mudah dan cepat, jenis makanan yang satu ini juga relatif sangat murah namun mampu mengenyangkan perut yang lapar.

Kenali-Resiko-Konsumsi-Mie-Instan-yang-Berlebihan

Kenali-Resiko-Konsumsi-Mie-Instan-Yang-Berlebihan

Mie merupakan jenis makanan yang sudah dikenal masyarakat kita sejak lama. Adanya inovasi yang dilakukan para pelaku bisnis yang jeli dalam menangkap peluang ini, kehadiran mie instan seakan memberikan solusi yang sangat efektif terhadap tingginya permintaan masyarakat. Karena itu wajar jika perkembangan produk mie instan terus berkembang dengan menu dan racikan yang makin variatif.

Hanya dengan merendam mie instan dalam air panas, dalam waktu beberapa menit saja makanan sudah siap untuk disantap. Kita pun dapat bebas memilih jenis mie instan kegemaran kita, apakah mau mie goreng, mie kuah, mie kuning ataukah mie bihun. Dengan harga rata-rata hanya Rp 2.000 per bungkus, setara dengan uang parkir kendaraan, kita sudah kenyang dibuatnya.

Kenali-Resiko-Konsumsi-Mie-Instan-Yang-Berlebihan

Kenali-Resiko-Konsumsi-Mie-Instan-yang-Berlebihan

Mengkonsumsi mie instan terlalu banyak ternyata memberikan dampak yang kurang baik untuk kesehatan tubuh anda. Berikut beberapa kandungan dalam mie instan yang perlu anda waspadai.

Kenali-resiko-Konsumsi-Mie-Instan-yang-Berlebihan

Kenali-Resiko-Konsumsi-Mie-Instan-yang-Berlebihan

  1. Mie instan mengandung bahan lilin yang berbahaya untuk tubuh. Bahan ini digunakan agar mie bisa merekat satu sama lain sehingga membentuk deretan mie yang praktis untuk diolah. Namun bahan lilin ini ternyata bisa merusak sistem pencernaan tubuh, terutama jika telah terakumulasi dalam jumlah tertentu. Selain proses pencernaan terhadap kandungan ini cukup lama, bahan ini juga dapat memicu tumbuhnya sel-sel kanker.
  2. Kandungan unsur natrium dalam mie instan ternyata cukup tinggi. Natrium bersifat menetralkan lambung sehingga dalam mencerna makanan, lambung akan dipaksa untuk mengeluarkan banyak asam yang dapat mendorong terjadinya pengikisan pada dinding lambung. Tingginya unsur natrium ini sebenarnya cukup berbahaya terutama untuk penderita tekanan darah tinggi maupun maag.
  3. Mie instan juga mengandung sejumlah zat berbahaya, terutama pada bumbu penyebab maupun bahan pelengkap yang disertakan. Bahan MSG atau vitsin pada bumbu mie instan mengandung media microbial yang justru dapat merangsang tumbuhnya mikroorganisme yang merugikan tubuh. Begitu juga bahan flavour dalam bahan penambah rasa yang akan merugikan tubuh jika dalam jumlah besar.

Itulah beberapa hal tentang bahayanya sejumlah bahan yang terdapat dalam mie instan. Dengan mengenali hal ini, maka alangkah bijaknya jika konsumsi mie instan anda dilakukan secara berkala dan jangan terlalu sering memakannya.

Advertisement
Kenali Risiko Konsumsi Mie Instan yang Berlebihan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami