Kenapa Dollar Naik Terus

Advertisement

Bungkusdah.com – Kenapa Dollar Naik Terus. Setelah beberapa saat yang lalu harga emas yang turun, sekarang rupiah yang turun. Ketika berita ini diturunkan, nilai dollar (USD) sudah mencapai Rp 11.000. Nilai sudah sudah jauh diatas batas psikologis pasar yaitu Rp 10 Ribu. Hal ini membuat para pebisnis kalang kabut terutama yang bertransaksi dengan nilai mata uang dollar, seperti bisnis jual beli komputer dan peralatan eletronik. Tentu pertanyaan yang muncul adalah kenapa dollar naik terus? Tentu banyak prediksi yang berkembang dipasar. Apakah ini karena pengaruh konflik di Mesir? ataukah karena Konflik Ustad Solmed dengan TKI di Hongkong? Ga nyambung ya..
kenapa dollar naik terus
Ok deh saya akan mencoba menjawab pertanyaan kenapa dollar naik terus? Ternyata oh ternyata, dollar naik terus karena ada rencana dari Bank Federal USA (The Fed) yang akan mengurangi stimulus. Apaan tuh stimulus? Stimulus adalah aliran dana dari The Fed yang nilainya saat ini mencapai 85 miliar dollar AS per bulan ke luar wilayah US seiring dengan perbaikan keadaan lapangan kerja di US, dan akan mendorong terjadinya capital outflow dari seluruh dunia, khususnya negara-negara berkembang.

Namun, dollar yang naik terus ini masih merupakan akibat sentimen dari rencana The Fed tersebut. Jadi The Fed masih belum benar-benar memberhentikan stimulus. Akibatnya, pergerakan rupiah yang turun terus ini akan terus berlanjut hingga Minutes of Meeting dari The Fed yang akan memberikan signal mengenai keputusan The Fed akan kelanjutan dari stimulus.

Para ahli memprediksi dollar akan turun hingga menetap di angka 11.000 selama 4 bulan kedepan.

Mudah-mudahan penjelasan diatas bisa menjawab pertanyaan di kepala anda kenapa dollar naik terus dan rupiah turun terus akhir-akhir ini.

Topik yang dicari:

kapan dollar turun,kapan dolar turun,kenapa dolar naik,dollar naik,penyebab dollar naik,dolar naik,kenapa dollar naik,kapan dollar akan turun,kenapa dollar naik terus,kapan dolar akan turun
Advertisement
Kenapa Dollar Naik Terus | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami