Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Kesehatan Laki-Laki

Advertisement

Bungkusdah – Kesehatan Laki-Laki – Tingkat kebugaran tubuh laki-laki dan perempuan, sebagian besar memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Biasanya laki-laki lebih kuat daya tahan tubuhnya dibandingkan dengan perempuan. Namun, hal tersebut bukan berarti bahwa kaum laki-laki tidak mudah terserang penyakit, justru sebaliknya. Banyak diantara mereka yang terlalu mengabaikan masalah kesehatan tubuhnya karena berpikir mereka memiliki tubuh yang tangguh, sehingga mereka tidak memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, istirahat ideal yang dibutuhkan tubuh, pengecekan tubuh secara rutin dan teratur, emosi yang seharusnya tidak banyak dipendam, kondisi mental yang stres karena pekerjaan, kebersihan yang seharusnya selalu dijaga, dan semacamnya.

Kesehatan-Laki-Laki

Secara biologis, walaupun kaum laki-laki memang pada dasarnya lebih kuat dari kaum perempuan, bukan berarti kaum laki-laki bisa mengabaikan asupan makanan yang seharusnya mereka konsumsi. Karena ketidakpedulian mereka terhadap kesehatan tubuhnya, mereka cenderung lebih banyak memakan makanan cepat saji yang bisa disebabkan oleh berbagai macam alasan seperti dapat makan dalam waktu yang cepat, rasanya terbilang sangat lezat, dan termasuk makanan yang mudah ditemukan di berbagai tempat. Makanan cepat saji termasuk dalam kategori makanan yang tidak sehat karena mengandung lebih dari setengah kalori harian dan jumlah garam yang melebihi rekomendasi makanan yang baik.Kesehatan Laki-Laki

Alangkah baiknya jika anda sebagai kaum laki-laki mulai sekarang mengonsumsi makanan rumahan saja. Kemudian kaum laki-laki juga sangat mengabaikan waktu istirahat mereka. Mereka lebih memiliih untuk terjaga hingga larut malam demi bermain games, menonton televisi, bergulat dengan internet, dan sebagainya. Setidaknya luangkan waktu anda untuk beristirahat 5-7 jam di malam hari, jika anda dapat beristirahat dengan tidur di siang hari selama 30 menit saja akan lebih baik. Jangan lupa pula untuk selalu mengecek kesehatan tubuh anda, karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Tidak ada yang dapat mengetahui apakah anda terjangkit penyakit atau tidak jika anda tidak melakukan pengecekan rutin terhadap diri sendiri. Jangan enggan untuk datang ke dokter dan berkonsultasi.

Sebagai laki-laki, biasanya mereka memiliki gengsi yang berlebih untuk tidak meluapkan emosinya kepada teman atau kerabat terdekat. Apakah anda salah satu diantara kaum laki-laki tersebut? Jika iya, kurangi hal itu mulai dari sekarang, karena memendam emosi seorang diri dapat mengakibatkan penurunan kondisi mental menjadi tidak stabil yang dapat menyebabkan anda menjadi depresi dan berujung pada kematian disebabkan oleh penggunaan obat-obatan terlarang, dan sebagian besar masyarakat yang menderita depresi memiliki resiko terkena serangan jantung.

Kesehatan Laki-Laki Depresi juga dapat muncul bukan hanya karena mereka memendam emosi, tetapi juga dapat muncul karena tekanan dari pekerjaan. Hal-hal penyebab depresi tersebut harus sesegera mungkin ditanggulangi. Kemudian satu kesalahan besar pada kaum laki-laki pada umumnya adalah mereka tidak menjaga kebersihan baik lingkungan sekitar seperti kamar pribadinya, pakaian, bahkan terkadang mereka mengabaikan kebersihan tubuh mereka. Alangkah baiknya paling tidak jaga kebersihan tangan anda sebelum makan dan sesudahnya agar tidak ada kuman atau virus yang menempel dan ikut masuk ke dalam tubuh anda lewat makanan yang anda konsumsi.

Advertisement
Kesehatan Laki-Laki | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami