Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Kesehatan Tubuh Wanita

Advertisement

Bungkusdah – Kesehatan Tubuh WanitaTubuh yang ideal adalah dambaan setiap wanita, tetapi apakah tubuh ideal itu sudah pasti sehat? Belum tentu. Kesehatan tubuh wanita tidak dapat diukur hanya dengan melihat bentuk dan ukuran, ada banyak faktor yang juga mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang. Misalnya udara yang dihirup, makanan dan minuman yang dikonsumsi juga kegiatan apa saja yang dilakukan. Hanya saja, terkadang wanita lebih memikirkan kecantikan tubuh dibandingkan kesehatannya . Bahkan sebagian besar wanita rela membayar dengan harga mahal demi merawat bagian luar tetapi malah mengesampingkan kesehatan tubuhnya sendiri, padahal seharusnya kesehatan dan kecantikan berjalan berdampingan.

Kesehatan-Tubuh-Wanita

Berbagai macam cara dilakukan demi memperoleh tubuh yang sehat dan bugar seperti mengatur pola makan dan olahraga secara teratur, bagi beberapa wanita melakukannya juga dengan tujuan untuk mengurangi berat badan. Pola makan yang teratur selain juga berdampak pada kesehatan tubuh wanita, tetapi juga kelancaran haid dan pencernaan jika makanan yang dikonsumsi juga menyehatkan. Makanan yang baik untuk tubuh seperti buah-buahan, mengenyangkan tetapi tidak memiliki kalori dan lemak berlebihan didalamnya, mengandung vitamin, serat dan gula yang juga dibutuhkan tubuh.Kesehatan Tubuh Wanita

Gaya hidup modern dan tuntutan pekerjaan yang diburu waktu terutama para wanita pekerja yang sudah berkeluarga, terkadang membuat mereka lebih memilih makanan cepat saji yang mengandung bahan pengawet dan berbagai zat kimia lainnya yang bisa saja berdampak buruk bagi kesehatan tubuh wanita. Bagi para wanita yang sedang menjalani program diet pun tetap harus mengutamakan kesehatan tubuh, jangan hanya mengurangi konsumsi makanan tetapi juga harus memperhatikan zat-zat yang dibutuhkan tubuh. Terutama untuk mereka yang mengikuti program diet disertai berolahraga, tentu sangat membutuhkan asupan makanan yang cukup.

Olahraga teratur juga sangat dianjurkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat terutama untuk mereka yang sedang dalam usaha menurunkan berat badan. Lari pagi adalah salah satu olahraga yang tidak memerlukan banyak modal dan jika dilakukan secara konstan dapat mengeluarkan keringat dan lendir-lendir dari tubuh wanita sehingga membuat tubuh terlihat lebih singset. Bersepeda, renang ataupun olahraga dalam bentuk permainan seperti sepak bola atau basket juga berdampak pada kebugaran tubuh, jika dilakukan dengan cukup dan benar. Setiap tindakan yang dilakukan dalam usaha menyehatkan dan membentuk tubuh tidaklah dilakukan terus menerus, dibutuhkan juga istirahat yang cukup dalam rangka menggantikan setiap peluh dan energi yang keluar dari tubuh kita. Istirahat ideal orang dewasa adalah sekitar 6 – 8 jam sehari.

Kesehatan Tubuh Wanita Untuk menjaga kesehatan tubuh wanita tidaklah sulit tetapi dibutuhkan usaha, mempercantik diri juga penting tetapi tetap harus ada keseimbangan. Seperti slogan sebuah produk yang selalu menjadikan wanita sebagai “icon” nya yaitu “Healthy inside, Fresh Outside” mengacu pada kecantikan itu bukan hanya dari luar saja, tetapi juga dari dalam dan kecantikan itu tidak akan terpancar jika tidak memiliki kesehatan tubuh.

Advertisement
Kesehatan Tubuh Wanita | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami