Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Ketahui Penyebab Pinggang Dan Punggung Sering Terasa Sakit!

Advertisement

Bungkusdah – Ketahui Penyebab Pinggang Dan Punggung Sering Terasa Sakit! – Seiring bertambahnya usia maka kesehatan tubuh juga mulai menurun, tenaga berkurang, mudah lelah, dan mudah sakit termasuk sering sakit pinggang dan punggung. Ketika usia sudah tidak muda lagi, banyak sekali keluhan-keluhan yang dirasakan salah satunya adalah sering sakit pinggang dan punggung dan ini yang sering dan banyak dialami oleh kebanyakan orang.

Ketahui-Penyebab-Pinggang-Dan-Punggung-Sering-Terasa-Sakit!

Akan tetapi sakit pinggang dan punggung yang sering muncul tidak hanya disebabkan karena faktor usia, akan tetapi ada banyak hal yang bisa menyebabkan sering sakit pinggang dan punggung. Nah kali ini bungkssdah akan berbagi informasi untuk anda mengenai beberapa hal yang bisa menyebabkan sakit pinggang dan juga punggung. Oleh karena itu Ketahui Penyebab Pinggang Dan Punggung Sering Terasa Sakit!

Sebelum kita ketahui penyebab sakit pinggang dan punggung yang sering muncul, alangkah baiknya jika ketahui struktur tulang punggung manusia. Struktur punggung manusia sebenarnya sangat komplek yang terdiri dari beragam tulang, saraf,otot dan juga persendian.Struktur punggung yang komplek inilah yang kadang membuat kalangan medis sulit untuk menentukan penyebab sakit pada punggung atau tulang belakang secara pasti.

Sakit pada tulang belakang atau back pain diklasifikasikan menjadi beberapa jenis sakit tulang belakang atau back pain atau Acute/ Low Back Pain ( LBP)  antara lain : Back Pain Phsichogenic, Back Pain Postural, Back Strain, Low Back Pain, Stiff Back, Sacroiliac, Backache. Dan beberapa penyakit tulang belakang yang didiagnosis Low Back Pain (LBP) antara lain : saraf kejepit (herniated nucleus pulposus), regangan otot (muscle strain), radang tulang (osteoartritis), spondilolistesis, spinal stenosis,tulang membentuk huruf S (skoliosis).

Dan secara umum sakit pada tulang belakang atau Low Back Pain termasuk juga sakit pinggang dan punggung belakang bisa disebabkan oleh : reganagan tulang belakang, cedera, sirkulasi pembuluh darah, perdarahan, peradangan, saluran pencernaan, kebidanan, keganasan dan juga ginjal.

Baik, sekarang mari kita Ketahui Penyebab Pinggang Dan Punggung Sering Terasa Sakit! secara lebih rinci :

1. Duduk di kursi terlalu lama dengan posisi membungkuk termasuk juga mengeudi mobil terlalu lama.

2. Mengangkat beban berat.

3. Gerakan meregangkan otot yang berlebihan.

4. Menggunakan otot secara berlebihan baik pada saat oleh raga maupun aktivitas lain.

5. Menempuh perjalanan yang lama, berliku-liku dan juga medan yang ekstrim.

6. Adanya penonjolan atau juga rusaknya bantalan antar tulang.

7. Ikatan sendi yang menegang.

8. Osteoporisis atau pengeroposan tulang.

9. Gangguan pada otot seperti otot kaku atau tegang.

10. Kerangka yang tidak teratur.

11. Infeksi dan juga Tumor.

12. Stres Emosional.

13. Penyebab lain seperti kehamilan, batu ginjal, infeksi ginjal, endometriosis dan lain lain.

Naah itu tadi beberapa penyebab sakit pinggang dan juga punggung atau pada tulang belakang yang bisa bungkusdah informasikan untuk anda. Jaga selalu kesehatan tulang belakang anda dengan mengkonsumsi makanan bergizi, rajin berolah raga dan tidak menggunakan otot secara berlebihan yang bisa menyebkan efek cedera.

Advertisement
Ketahui Penyebab Pinggang Dan Punggung Sering Terasa Sakit! | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami