Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Ketahui Tanda-Tanda Kekeruangan Vitamin D

Advertisement

Ketahui Tanda-Tanda Kekeruangan Vitamin D – Vitamin D memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh kita. Selain membentuk struktur tulang yang kuat dan gigi yang kuat, Vitamin D juga diperlukan untuk menguatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai gangguan penyakit seperti osteoprosis, hipertensi atau darah tinggi, kanker payudara, diabetes, penyakit jantung dan ganguan penyakit lainnya. Namun kita sering mengabaikan tentang manfaat vitamin D bagi tubuh kita sehingga kadang kita tidak menyadari bahwa tubuh kita menderita karena kekurangan vitamin D.

Ketahui Taanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

Ketahui Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

Untuk itu sangat penting kiranya untuk kita Ketahui Tanda-Tanda Kekeruangan Vitamin D agar kita waspada terhadap kondisi kesehatan tubuh kita dan bisa  menjaga daya tahan tubuh kita dengan baik  agar tidak mudah terserang oleh penyakit. Tanda-tanda kekurangan vitamin D yang pertama bisa dilihat dari kita yang tiba-tiba menjadi mudah mengantuk ini disebabkan karena tubuh kita kurang asupan vitamin D. Selanjutnya adalah energi kita yang hilang, kita tiba seperti merasa tidak memiliki energi sama sekali. Mudah marah, kekurangan vitamin D ternyata sangat mempengaruhi suasana hati, mood kita jadi turun dan muncul depresi dan perasaan sedih sehingga kita menjadi sensitif dan mudah marah.

Ketahui Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

Ketahui Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

Tanda-Tanda Kekeruangan Vitamin D yang berikutnya adalah tekanan darah tinggi karena vitamin D mempunyai fungsi untuk menormalkan tekanan darah, jika kita kekurangan vitamin D otomatis tekanan darah kita tidak terkontrol dan akan naik. Tanda kekurangan vitamin D selanjutnya otot terasa pegal-pegal dan nyeri pada sukujur tubuh, ini disebabkan karena kemampuan otot yang menurun akibat kekurangan asupan vitamin D. Jika anda sudah tidak bisa mengekspresikan diri anda dengan aktif seperti biasanya itu bisa menjadi tanda bahwa anda kekurangan vitamin D. Tulang Stres karena vitamin d sangat dibutuhkan sekali dalam pembentukan struktur tulang yang kuat, jika anda kekurangan vitamin D maka anda bisa beresiko pada kerusakan tulang atau bisa mengalami pengeroposan tulang.

Ketahui Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

Ketahui tanda-Tanda Kekurangan Vitamin d

Naah jika anda mengalami dan merasakan adanya Tanda-Tanda Kekeruangan Vitamin D seperti diatas, sebaiknya anda segera atasi kekurangan vitamin D pada tubuh anda agar tidak menimbulkan efek yang lebih buruk bagi kesehatan tubuh anda. Anda bisa menemukan vitamin D ini pada macam macam sayuran hijau dan buah-buahan seperti stroberry, jeruk, tomat dan brokoli. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan tersebut agar kebutuhan vitamin D pada tubuh anda bisa tercukupi dengan baik.

Advertisement
Ketahui Tanda-Tanda Kekeruangan Vitamin D | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami