Paste your Google Webmaster Tools verification code here

King’s Bandung Kebakaran

Advertisement

Bungkusdah – King’s Bandung Kebakaran – Pusat perbelanjaan modern yang terkenal di kota Bandung, Jawa Barat ‘ King’s Shopping Centre”  yang berlokasi di Jalan Kepatihan, Bandung terbakar pada Senin malam  24 Juni 2014. Menurut informasi api diketahui muncul pada sekitar pukul 23.00 malam. Diduga api  berasal dari sebuah toko kain yang ada di King’s Shopping Centre dan asap mulai terlihat dari lantai 1 dan kemudian menjalar ke toko-toko tekstil yang ada di sekitarnya. Api yang membakar King’s Shopping Cetre sangat besar hingga muncul di puncak bangunan dan menjilat sebagian jembatan penghubung bangunan dengan Jalan Dalem Kaum dan Kepatihan dan suara dentuman keras muncul  dari pusat perbelanjaan tersebut bersamaan dengan beberapa bagian bangunan yang roboh .

King's-Bandung-Kebakaran

King’s-Bandung-Kebakaran

Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Bandung mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran, dan para petugas berusaha keras memadamkan api yang menyala dengan naik ke gedung-gedung tinggi yang ada di sekitar King’Shopping Centre untuk mencegah agar api tidak merembet ke bangungan-bangunan yang ada disekitarnya. Api berkobar sangat besar akibat banyak barang-banrang yang mudah terbakar sehingga sangat sulit untuk dipadamkan. Para warga dan pemilik toko panik, mereka berusaha menyelamatkan barang-barang daganganya dibantu oleh TNI dan Polisi. Aparat gabungan TNI, Polsi dan petugas polisi Pamong Praja bersama-sama memindahkan barang-barang dagangan seperti pakaian, sepatu, aksesoris dan barang dagangan lainnya.

Dugaan sementara penyebab King’s Bandung Kebakaran adalah akibat korseleting listrik. Namun Puslabfor Polri masih akan melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran pusat perbelanjaan di kota Bandung tersebut. Pengelola gedung King’s Shopping Centre Alvin Tjandra juga hadir di lokasi dan memperkirakan kerugian akibat kebaran tersebut mencapai puluhan milyar rupiah meliputi kerusakan gedung dan barang-barang milik para penyewa. Ada ratusan penyewa yang ada di gedung empat lantai King’s Shopping Centre. Menurut Alvin Tjandra gedung memang sudah diasuransikan namun hanya gedungnya saja, sedangkan untuk para pedagang Alvin tidak tahu.

King's-Bandung-Kebakaran

King’s-Bandung-Kebakaran

Dalam gedung King’s Shopping Centre juga ada bioskop dan arena permainan sedangkan basement dan lantai dasar digunakan untuk berjualan kain dan pakaian. Pengelola menyatakan akan segera berkoordinasi dengan para penyewa untuk mengurus akibat kebakaran dan memeriksa sejauh mana kerusakan gedung dan perbaikan King’s shopping Centre. Akibat kebakaran besar King’s Shopping Centre Bandung tidak mengakibatkan adanya korban jiwa hanya kerusakan bangunan dan barang-barang dagangan saja.

Selain King’s Bandung Kebakaran ditempat lain di juga terjadi kebakaran, yaitu terjadi di lokasi proyek pembangunan Rumah Sakit Santosa yang berada di Jalan Raya Kopo, Kota Bandung. Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00. Mengakibatkan 30 bedeng dan dua rumah di belakang lokasi proyek juga ikut terbakar. Kebakaran di proyek Ruamah Sakit Santosa belum diketahui.

Advertisement
King’s Bandung Kebakaran | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami