Kliping Bencana Alam:Banjir, Tsunami, Tanah Longsor dan Gunung Meletus

Advertisement

Kliping bencana alam berupa banjir, tsunami, tanah longsor dan gunung meletus dibawah ini untuk membantu adik-adik yang masih duduk dibantu sekolah. Tugas kliping merupakan PR yang umum diberikan kepada siswa-siswi SD sampai SLTA. Pada jaman saya dulu ketika internet belum berkembang seperti sekarang, tugas kliping bencana alam hanya menggunakan koran atau majalah. Biasanya, potongan gambar dan berita dari koran atau majalah ditempel di kertas manila lalu ditulis nama kelompoknya dan juga dikasih tali pengait untuk digantung didinding kelas. Kalau sekarang tugas kliping bencana alam menggunakan komputer, biasanya data-datanya dari internet lalu di print dan ditempel.

Baiklah tanpa panjang lebar lagi dibawah ini adalah kliping bencana alam yang terjadi di Indonesia dan dunia.

1. Tsunami di Samudera Hindia

bencana alam tsunami
Diawali dengan gempa 9.1 skala richter yang mengguncang Sumatra selama 8 menit kemudian diikuti tsunami yang menewaskan 230.000 jiwa di 14 negara.

2. Gunung Meletus

kliping bencana alam
Peristiwa gunung meletus yang terjadi di Tangkuban Perahu terjadi pada tahun 2013 letusan yang disertai semburan abu vulkanik sejauh 200 ratus meter ke udara ini sempat membuat petugas dan warga, terutama pedagang yang berada di lokasi sekitar Kawah Ratu panik.

3. Banjir
bencana alam banjir
Bencana banjir tiap tahun melanda Jakarta, termasuk tahun 2013 dimana hampir seluruh pelosok DKI Jakarta terendam banjir.

Demikianlah beberapa kliping bencana alam yang terjadi di Indonesia tahun 2013 mudah-mudahan bisa membantu tugas adik-adik semua.

Topik yang dicari:

bencana alam di indonesia,kliping bencana alam,bencana alam banjir,kliping bencana alam di indonesia,gambar bencana alam di indonesia,bencana alam di indonesia tahun 2013,kliping tentang bencana alam,berita bencana alam,contoh kliping bencana alam,bencana alam tsunami
Advertisement
Kliping Bencana Alam:Banjir, Tsunami, Tanah Longsor dan Gunung Meletus | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami