Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Kliping Kesehatan

Advertisement

Bungkusdah.com – Kliping Kesehatan Kesehatan merupakan sebuah aspek kehidupan yang paling penting bagi kita dalam menjalani kehidupan kita sehari hari. Dengan keadaan tubuh yang sehat, kita sebagai manusia yang aktif berkegiatan dapat selalu melakukan kegiatan tersebut sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan kewajiban. Terkadang beberapa orang lalai dalam menjaga kesehatannya, hal tersebut dapat disebabkan karena kurangnya pengetahuan yang dimiliki tentang kesehatan, sehingga menyebabkan dirinya tidak mengetahui atau bahkan tidak mempedulikan kondisi kesehatan pada tubuhnya. Terdapat beberapa cara agar kita semua dapat mengetahui tentang kondisi kesehatan tubuh kita, baik dengan cara mencari tahu sendiri melalui berbagai sumber kesehatan, mengumpulkan, dan mempelajarinya, atau dengan cara rajin memeriksakan diri ke dokter. Tapi sangat disayangkan, untuk opsi terakhir itu pasti dibutuhka biaya yang tidak sedikit, sehingga tidak banyaknya masyarakat yang berkenan atau bisa memeriksakan dirinya ke dokter. Cara yang paling mudah adalah mencari beberapa artikel baik dalam majalah, koran, atau bahkan internet, dan menyimpannya, sehingga pada hari ke depan masih dapat dibaca-baca kembali. Cara tersebut bisa disebut sebagai pembuatan kliping kesehatan.

Kliping-Kesehatan

Beberapa orang menyebutkan bahwa kliping merupakan sebuah karya seni, tapi tentu saja membuat kliping sendiri tidak sesulit membuat karya seni yang rumit. Kliping merupakan guntingan-guntingan artikel pada majalah atau surat kabar, atau media cetak lainnya, mengenai suatu topik tertentu yang ingin diusung yang biasanya memiliki tujuan untuk dokumentasi, atau untuk beberapa orang memang hanya ingin menjadikannya kliping karena topik yang ia cari tersebut penting. Untuk kliping kesehatan sendiri, tentu saja berisi tentang kumpulan dari beberapa potongan artikel kesehatan dari majalah maupun surat kabar. Isinya bisa dalam berbagai macam judul, yang penting masih termasuk ke dalam satu topik, yaitu topik kesehatan. Kliping tidak hanya berisi tulisan, bisa juga dengan potongan-potongan gambar yang dibutuhkan.Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Cara pembuatan kliping tentu saja langkah awalnya adalah mencari artikel atau gambar yang diinginkan pada media cetak, kemudian mengguntingnya, dan ditempelkan secara tersusun pada sebuah kertas yang tidak digunakan untuk kemudian dapat disampul. Sayangnya sekarang, sudah sangat jarang terdapat orang yang ingin membuat kliping karena sudah adanya internet. Tapi ada kalanya, informasi pada sebuah artikel di media cetak, tidak dapat ditemukan di internet. Sehingga sebenarnya tetap sangat penting bagi kita semua untuk mencari dan mengumpulkan informasi dari sebuah media cetak. Bagi beberapa orang, membuat kliping merupakan sebuah kepuasan tersendiri. Membuat kliping juga dapat meningkatkan kreativitas, terutama jika diterapkan pada anak-anak yang biasanya sangat senang dengan kegiatan menggunting dan menempel. Sedangkan bagi orang dewasa yang khususnya berprofesi sebagai penulis, kliping merupakan media arsip tulisan.

Walau sudah muncul internet di zaman modern ini, kliping tentu masih harus dilestarikan, karena sangat banyak manfaatnya bagi kita semua. Melestarikan kekayaan intelektual manusia merupakan salah satu manfaat dan tujuan dari pembuatan kliping. Dari kliping juga kita dapat dengan mudah mencari informasi dari artikel yang sudah kita kumpulkan. Kliping kesehatan dapat membantu kita untuk selalu mengingat dan menerapkan cara-cara menjaga kesehatan bagi tubuh, karena tidak semua orang memiliki internet. Kliping merupakan cara mudah untuk mengumpulkan informasi yang pernah didapat. Lestarikan terus kliping kesehatan, dan kita semua tidak akan merugi.

Advertisement
Kliping Kesehatan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami