Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Kondisi Mahasiswa Terseret Mobil 30 Km dan Kejanggalan Pengkuan Pengemudi Mobil Penyeret

Advertisement

Kondisi Mahasiswa Terseret Mobil 30 Km dan Kejanggalan Pengkuan Pengemudi Mobil Penyeret-Bungkusdah.com–  Seorang mahasiswa semerter IV Jurusan Teknik Mesin Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung tewas mengenaskan setelah terseret mobil 30 Km. Korban tewas terseret mobil hingga 30 Km bernama Firman Hidayat pemuda berusia 21 tahun. Kecelakaan tragis terjadi pada Jum’at malam 27 Februari 2015 sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Cimahi.

Kondisi-Mahasiswa-Terseret-Mobil-30 Km-dan-Kejanggalan-Pengkuan-Pengemudi-Mobil-Penyeret

Firman Hidayat yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R bersenggolan dengan sepeda motor dari arah berlawanan. Tubuh Firman terpental jatuh dan celakanya  pada saat yang bersamaan muncul Honda  City bernomor polisi D 1347 UI yang dikemudikan Yana 43 tahun. Tubuh Firman tertabrak mobil Honda City dan masuk ke kolong mobil.Simak: Kecelakaan Mengerikan Pengendara Motor Terseret Mobil 30 km

Dan parahnya lagi, pengemudi Honda City tidak mengentikan mobilnya namum malah memacu mobilnya dan masuk ke tol Pasir Koja.  Tubuh Firman yang tersangkut di kolong mobil kemudia terseret mobil 30 Km jauhnya dari lokasi kejadian hingga mobil masuk tol dan berhenti di kilometer 116+700. Luka –luka yang diderita Firman Hidayat sangat parah. Tubuh Firman terseret dengan posisi tengkurap dan kondisi telanjang wajah dan kepala Firman hampir tidak dapat dikenali karena hancur , baju sobek-sobek hingga terlepas dari tubuhnya dan celana yang dipakai terbuka dan terseret hingga menyangkut di bagian bawah kaki.

Sementara itu dari pengakuan pengemudi Honda City bernopol D 1347 UI yang diketahui bernama Yana 43 tahun, mengakui dia sempat melihat korban (Firman) di depan mobilnya dan mengaku tidak sempat mengerem setelah menabrak korban. Yana juga merasakan gesekan motor Firman jatuh di samping mobilnya. Namun karena panik dan takut dihakimi masa Yana akhirnya tancap gas dan memacu mobilnya masuk tol Pasir Koja.

Yana mengaku tidak tahu kalau korban masuk ke kolong mobil dan terseret mobil 30 Km dan Yana tahu ada sepeda motor yang mengejarnya.Dan setelah masuk tol Pasir Koja Yana memperlambat laju mobilnya di jalur kiri dan setelah diberitahu ada tubuh korban yang terseret di kolong mobinya oleh kerbet bus, Yana menghentikan mobilnya. Mengetahui ada tubuh korban yang terseret mobilnya Yana ketakutan dan berjalan kaki hendak menuju Polsek Cikamuning.

Sementara itu Kepala Unit Lalu Lintas Kepolisian Resort Cimahi Tomi Fidianto menengarai ada kejanggalan dalam pengakuan pengemudi Honda City. Tomi mengatakan penangkapan Yana diawali ketika berusaha untuk melarikan diri, Yana lari ke luar jalan tol.

Yana pengemudi Honda City resmi ditetapkan sebagai tersangka dan terancam dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. Sedangkan  jenazah Firman Hidayat korban kecelakaan terseret mobil 30 Km dimakamkan di kediamannya di Gang Pelita no 55 Jalan Kebon Kopi Cimahi.Kondisi Mahasiswa Terseret Mobil 30 Km dan Kejanggalan Pengkuan Pengemudi Mobil Penyeret

Advertisement
Kondisi Mahasiswa Terseret Mobil 30 Km dan Kejanggalan Pengkuan Pengemudi Mobil Penyeret | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami