Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Kustianingsih TKW Asal Grobogan Tertipu Rp 47 Juta Oleh Teman FB

Advertisement

Bungkusdah – Kustianingsih TKW Asal Grobogan Tertipu Rp 47 Juta Oleh Teman FB – Mempunyai teman di jejaring sosial seperti di facebook atau disingkat FB memang sangat menyenangkan apalagi jika anda sedang mencari jodoh atau urusan bisnis. Sah – sah saja kita berteman dengan siapa saja dan melalui media apa saja. Tapi hendaknya kita juga harus berhati-hati dengan orang yang belum kita kenal dengan baik.

Kustianingsih-TKW-Asal-Grobogan-Tertipu-Rp-47-juta-Oleh-Teman-FB

Kustianingsih-TKW-Asal-Grobogan-Tertipu-Rp-47-Juta-Oleh-Teman-FB

Jangan sampai anda mengalami apa yang telah terjadi dengan Kusitianingsih usia 32 tahun seorang TKW asal Dusun Kliwon, Desa Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kustianingsih TKW Asal Grobogan Tertipu Rp 47 Juta Oleh Teman FB. Awal kisah perkenalan Kustianingsing ketika Kustinaningsih berkenalan dengan seorang laki-laki yang bernama Eko lewat jejaring sosial facebook atau FB sebelum Kusitianingsih pergi ke luar negeri  untuk menjadi tenaga kerja wanita.

Dalam komunikasi via FB  yang kemudian berlanjut komunikasi lewat telepon dan akun facebook. Eko yang berusia 45 tahun mengaku statusnya telah menjadi duda padahal sebenarnya Eko masih mempunyai seorang istri. Kustianingsih percaya saja dengan rayuan dan janji manis dari Eko yang akan menikahi Kustianingsih.

Selama Kustiangingsih bekerja di luar negeri komunikasi tetap berjalan. Dan pada pertengahan tahun 2010 Eko meminta kepada Kustianingsih untuk mengirimkan uang sebesar 7 juta dengan alasan untuk membeli alat-alat keperluan kerja. Tanpa menaruh curiga, Kustianingsih pun menyanggupi permintaan Eko dan mentransfer uang sebesar 7 juta rupiah ke rekening Eko.

Dan kemudian pada tahun 2012 Eko kembali meminta kepaada Kustianingsing untuk mengirimkan uang sebesar 40 juta dengan alasan untuk membeli sebidang tanah untuk kemudian dibangun rumah yang akan ditempati mereka berdua kelak setelah menikah. Kustianingsih  kembali mengirimkan uang yaitu sebesar 40 juta rupiah sesuai permintaan Eko.

Dan akhirnya pada tahun 2014 Kustianingsih pulang ke tanah air dan bertemu dengan Eko teman di FB. Dan Kustianingsih meminta kepada Eko untuk menunjukkan tanah yang katanya akan dibangun rumah untuk kelak setelah menikah. Namun Kustianingsih malah diajak berputar-putar di Gunung Kidul, Yogyakarta dan Eko pun tidak bisa menunjukkan dimana lokasi tanah yang katanya telah dibelinya dengan uang Kustianingsih tersebut.

Kustianingsih pun curiga dan akhirnya melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kretek pada tanggal 17 September 2014. Dan menunjukkan bukti pengiriman uang ke rekening Bank BRI Unit Kretek atas nama Eko.  Iptu Suparlan menjelaskan, bahwa Kustianingsih (korban) ketika dimintai keterangan mengenai dimana alamay Eko teman FB nya, Kustianingsih sempat kebingungan pasalnya Eko mengaku bertempat tinggal di Sleman dan menjadi warga Sleman.

Kustianingsih TKW Asal Grobogan Tertipu Rp 47 Juta Oleh Teman FB, Akhirnya Kustianingsih menelusuri alamat tempat tinggal Eko yang sebenarnya melalui teman-temannya di facebook. Dan akhirnya ditemukan bahwa sebenarnya Eko teman FB Kustianingsih adalah warga Kabupaten  Gunungkidul bukan warga Kabupaten Sleman. Dan akhirnya polisi berhasil menahan  tersangka Eko pada tanggal 22 Oktober 2014. Dan Eko pun diancam dengan hukuman 4 tahun penjara dengan tuduhan kasus penipuan. Sedangkan Kustianingsih (korban) menderita kerugian uang sebesar 47 juta rupiah.

Untuk itu, berhati-hatilah dalam mencari teman, jangan mudah percaya apalagi ketika berurusan dengan uang. Anda harus lebih berhati-hati karena kita tidak tahu apa motif dan niat mereka.

Topik yang dicari:

akun fb kustianingsih
Advertisement
Kustianingsih TKW Asal Grobogan Tertipu Rp 47 Juta Oleh Teman FB | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami