Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Langkah – Langkah Membersihkan Dapur Secara Efisien

Advertisement

Bungkusdah – Langkah – Langkah Membersihkan Dapur Secara Efisien – Dapur merupakan tempat untuk berkreasi dan mengolah makanan yang akan kita hidangkan untuk keluarga kita sehari-hari. Kondisi dapur sangat berpengaruh terhadap mood kita saat memasak. Dapur yang bersih rapi selain mengamankan bahan – bahan makanan dari bakteri dan kuman juga membuat kita merasa nyaman saat berada di dapur. Oleh karena itu kebersihan dapur perlu diperhatikan agar tidak mengganggu mood kita saat mau memasak.

Langkah-Langkah-Membersihkan-Dapur-Secara-Efisien

Langkah-Langkah-Membersihkan-Dapur-Secara-Efisien

Pekerjaan membersihkan dapur kadang terasa berat, apalagi jika banyak barang-barang kotor yang menumpuk, sisa-sisa makanan yang berserakan dan sebagainya. Dalam membersihkan dapur ada langkah-langkah agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan ringan. Naah sahabat berikut ini beberapa Langkah – Langkah Membersihkan Dapur Secara Efisien yang bisa jadikan kebaiasaan yang baik saat membersihkan dapur kita.

1. Langkah pertama adalah simpan makanan dan sisa-sisa makanan masukkan dalam wadah yang aman dan bersih dan kemudian simpan ke dalam kulkas. Agar makanan dan sisa-sisa makanan tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.

2. Setelah semua makanan sudah diamankan, langkah selanjutnya adalah rendam piring-piring yang kotor, panci bekas memasak, sendok dan alat-alat memasak lainnya ke dalam air panas yang dicampur dengan sabun cuci. Diamkan dulu beberapa menit baru kemudian dicuci hingga bersih. Rendaman air panas dengan sabun ini akan membuat kotoran akan terangkat dengan mudah. Untuk menghilangkan aroma amis anda bisa masukkan beberapa irisan jeruk nipis sehingga bau amis dari sisa masakan akan hilang.

Langkah-Langkah-Membersihkan-Dapur-Secara-Efisien

Langkah-Langkah-Membersihkan-Dapur-Secara-Efisien

3. Setelah piring dan peralatan memasak lainnya bersih, langkah selanjutnya membersihkan area dapur, meja dan kompor dilap hingga bersih. Termasuk juga tempat-tempat yang mungkin menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri seperti gagang keran air, pegangan pintu kulkas, bak tempat mencuci piring dan tempat-tempat lainnya.

4. Setelah semua perabotan bersih, langkah terakhir adalah bersihkan lantai dengan menggunakan sapu dan lap pel terutama pada area di sekitar kompor, bawah meja dan tempat-tempat lain yang banyak terdapat sisa-sisa kotoran. Kemudian kumpulkan sampah sisa memasak dan buang ke tempat sampah atau bakar agar tidak banyak sampah di lingkungan sekitar rumah kita.

Demikian tipsĀ  dari kami tentang Langkah – Langkah Membersihkan Dapur Secara Efisien dan lebih mudah dan lebih ringan dalam membersihkan dapur rumah kita. Dapur menjadi bersih, sehat dan menyenangkan. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda dan kita semua.

Advertisement
Langkah – Langkah Membersihkan Dapur Secara Efisien | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami