Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Langkah Mudah Merawat Wajah Berjerawat

Advertisement

Bungkusdah – Langkah Mudah Merawat Wajah Berjerawat – Mungkin anda termasuk salah seorang yang sudah bosan dengan cara merawat wajah berjerawat karena tidak membuahkan hasil yang efektif. Setelah membersihkan muka, jerawat bukannya melarikan diri dan lenyap dari wajah, eh malah justru makin banyak jumlahnya. Kondisi semacam ini tentu saja akan mengganggu penampilan sekaligus menurunkan rasa percaya diri kita.

Langkah-Mudah-Merawat-Wajah-Berjerawat

Langkah-Mudah-Merawat-Wajah-Berjerawat

Memiliki wajah halus dan bersih yang bebas dari jerawat merupakan dambaan setiap orang, terutama para remaja yang biasanya mudah terserang gangguan ini. Jerawat umumnya menyerang kulit wajah untuk jenis berminyak yang kotor dan jarang dibersihkan. Apalagi jika kita senang memencet jerawat yang ada sementara tangannya tidak bersih, mungkin wajah yang sebelumnya hanya dihiasi dua atau tiga jerawat eh malah berkembang cepat dengan begitu banyak jerawat di wajah.

Langkah-Mudah-Merawat-Wajah-Berjerawat

Langkah-Mudah-Merawat-Wajah-Berjerawat

Berikut ini 3 langkah efektif dalam merawat wajah berjerawat yang berguna untuk menghilanglkah jerawat sekaligus agar bekas jerawat tidak meninggalkan bekas di wajah.

Alngkah-Mudah-Merawat-Wajah-Berjerawat

Langkah-Mudah-Merawat-Wajah-Berjerawat

  1. Gaya hidup sehat merupakan pilihan utama untuk memiliki kulit wajah yag sehat. Karena itu hindari makan makanan pedas atau yang mengandung banyak minyak, ataupun cemilan dari kacang-kacangan. Minum air putih yang banyak, serta lakukan olah raga ringan secara rutin setiap hari. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melancarkan aliran darah.
  2. Bersihkan wajah secara rutin terutama setelah pulang kerja atau dari bepergian. Selain untuk mengatasi produksi minyak yang berlebihan pada wajah, membersihkan dan merawat wajah juga berfungsi untuk menghalau polutan maupun kotoran dari lingkungan yang menempel di wajah. Selain untuk menghilangkan jerawat, cara ini juga efektif untuk mencegah serangan jerawat. Pilih pembersih atau pelembab sesuai jenis kulit anda dalam membersihan wajah anda.
  3. Sedangkan untuk membersihkan bekas jerawat, anda dapat menggunakan berbagai bahan herbal, seperti  daun lidah buaya, jeruk nipis, ataupun memanfaatkan campuran buah bengkoang dan belimbing wuluh. Cara penggunaannya, pilih satu herbal tersebut dan cukup diparut hingga lembut untuk jadikan sebagai masker untuk kemudian ditempelkan pada wajah. Lakukan cara merawat wajah berjerawat ini secara kontinu setidaknya setiap malam sebelum tidur selama sekitar 30 menit untuk memberikan hasil yang optimal. Demikianlah Langkah Mudah Merawat Wajah Berjerawat agar wajah selalu terlihat bersih dan cantik bebas dari jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Amin.
Advertisement
Langkah Mudah Merawat Wajah Berjerawat | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami