Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Macam-macam Kolak Menu Berbuka Puasa

Advertisement

Bungkusdah.com – Macam-macam kolak. Kolak merupakan makanan khas Indonesia yang pas untuk menu berbuka puasa. Hampir disetiap daerah di tanah air memiliki menu kolak dengan ciri khas sendiri-sendiri. Namun yang pasti, kolak pisang terdiri dari kuah santan sedangkan isian nya bisa bermacam-macam. Dibawah ini adalah beberapa jenis resep kolak yang bisa dijadikan referensi untuk menu berbuka puasa. Kolak bisa disajikan dingin dengan menambah es batu atau disajikan hangat.

Kolak Pisang
Yap, salah satu kolak yang paling populer adalah kolak pisang. Biasanya pisang yang dipakai adalah pisang ambon yang sebelumnya direbus dulu supaya empuk. Berikut adalah contoh penampakan kolak pisang.

kolak pisang

Kolak Labu
kolak labu
Kolak labu juga merupakan varian kolak favorit banyak orang. Labu (lawuh=jawa)
dipilih karena teksturnya yang empuk bila direbus dan rasanya yang khas. Selain itu harganya juga tergolong murah. Saya sendiri kurang suka kolak labu karena memang tidak biasa sejak kecil :)

Kolak Ubi Jalar
Nah kalau ini favorit saya, kolak ubi jalar (telo:jawa). Apalagi kalau yang dipakai adalah ubi yang berasa manis rasanya cocok banget kalau dibuat kolak.

Diatas adalah contoh beberapa macam kolak dan bahan utamanya. Sedangkan untuk bahan campurannya, anda bisa menambahkan nangka yang diiris kecil-kecil untuk menambah aroma harum atau ditambah juga dengan kacang hijau, selain itu pas juga kalau ditambah kolang-kaling. Sedangkan untuk pemanis nya anda bisa menggunakan variasi gula kelapa atau gula jawa.

Mudah-mudahan informasi diatas bisa menambah wawasan kita tentang kolak.

Topik yang dicari:

macam macam kolak,macam-macam kolak,macam kolak,Macam2 kolak,jenis kolak,gambar macam2 kolek,macam macam kolak candil,macam macam kolek
Advertisement
Macam-macam Kolak Menu Berbuka Puasa | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami