Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Makam Imam Nawawi Dihancurkan Oleh Sekutu Al-Qaeda

Advertisement

Bungkusdah – Makam Imam Nawawi Dihancurkan Oleh Sekutu Al-Qaeda – Kelompok militan yang berafiliasi dengan Al-Qaeda pada hari Rabu waktu setempat telah menghancurkan makam Imam Nawawi. Lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah menyebutkan bahwa kolompok bersenjata telah mengancurkan makam Imam Nawawi yang berada di Desa Nawa dekat perbatasan Yordania. Aksi penghancuran terhadap situs bersejarah dan juga warisan negara ini oleh Kementrian Wakaf  Pemerintah Suriah.

Makam-Imam-Nawawi-Dihancurkan-Oleh-Sekutu-Al-Qaeda

Kelompok sekutu Al-Qaeda yang telah merusak makam Imam Nawawi ini bernama Jabhat al- Nusra. Kelompok Jabhat al – Nusra ini merupakan cabang Al-qaeda yang ada di Suriah yang muncul dan dibentuk pada 23 Januari 20012 ketika perang saudara di Suriah pecah. Menurut sebuah laporan yang terbit pada akhir Desember 2014, PBB mengatakan bahwa ada sebnayak 290 situs sejarah di Suriah yang rusak akibat dampak dari pertempuran. Ada 24 situs yang hancur, 104 rusak parah, 85 rusak sedang dan ada 77  situs lain yang juga mengalami kerusakan. Makam Imam Nawawi Dihancurkan Oleh Sekutu Al-Qaeda

Al Imam Al Alamah Abu Zakaria Muhyiddin bin Syaraf an-Nawawi-ad-Dimasyqy atau Imam Nawawi adalah tokoh ulama besar bidang ilmu fikih dan juga hadist yang bermandzhab Syafi’i. Imam Nawawi lahir dengan nama Yahya di Desa Nawa, dekat Damaskus pada bulan Muharram tahun 631 H/ 1233 M dan wafat pada 24 Rajab tahun 676 H/ 1277 M.  Karena kebesaran nama Imam Nawawi maka kedua tempat yaitu Nawa dan Damskus dinisbatkan menjadi nama beliau menjadi an-Nawawi ad-Dimasqy.

Kehidupan Imam Nawawi hanya disibukkan dengan menuntut ilmu, menulis kitab, mengajarkan ilmu, berdzikir, puasa, ibadah, wirid. Imam Nawawi termasuk tokoh yang sangat sabar dan tasawuf, pakaian hanya Imam Nawawi hanya terbuat dari kain yang kasar dengan serban berwarna hitam dan berukuran kecil. Kehidupan Imam Nawawi jauh dari kemewahan dunia. Bahkan dikisahkan bahwa dalam sehari Imam Nawawi makan hanya satu kali dan minum air putih satu kali.

Makam Imam Nawawi Dihancurkan Oleh Sekutu Al-Qaeda Hasil karya ilmiah Imam Nawawi ada sebanyak 40 kitab di bidang fiqih, hadist,tasawwuf, bahasa dan lain-lain. Diantara kitab-kitab hasil karya Imam Nawawi yang terkenal hingga sekarang antara lain: Al-Arba’in an-Nawawiyyah, Riyadhus Shalihin, Minhaj Ath-Thalibin, Al-Minhaj Sarah Shahih Muslim,Al Majmu Syarh Muhadzdzab  dan  kitab lain lain.

Advertisement
Makam Imam Nawawi Dihancurkan Oleh Sekutu Al-Qaeda | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami