Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kwan Yew Meninggal Dunia

Advertisement

Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kwan Yew Meninggal Dunia-Bungkusdah.comPemerintah Singapura mengumumkan hari berkabung selama tujuh hari atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Lee Kwan Yew. Lew Kwan yew meninggal dunia pada hari Senin 23 Maret 2015 pukul 03.18 waktu setempat di rumah sakit Singapore General Hospital, Singapura. Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kwan Yew meniggal dunia di usia 91 tahun. Lee Kwan Yew di rawat di rumah sakit Singapore General Hospital sejak 05 Februari 2015 lalu karena menderita penyakit pneumonia yang parah.

Mantan-Perdana-Menteri-Singapura-Lee-Kwan-Yew-Meniggal-Dunia

Untuk menghormati wafatnya mantan pemimpin Singapura tersebut, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loon yang juga merupakan putra tertua dari Lee Kwan Yew mengumumkan hari berkabung Singapura selama tujuh hari mulai hari ini Senin 23 Maret 2015 hingga Minggu 29 Maret 2015. Bendera-bendera di gedung pemerintahan dikibarkan setengah tiang selama tujuh hari. Selain itu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loon juga meminta untuk mendoakan Lee Kwan  Yew yang merupakan bapak bangsa Singapura.

Dan rencananya pemakaman kenegaraan jenazah mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kwan Yew akan digelar pada hari Minggu 29 Maret 2015 pukul 14.00 waktu setempat. Upacara pemakaman akan digelar di University Cultural Centre, National University of Singapore.Upacara kenegaraan pemakaman Lee Kwan Yew akan dihadiri oleh keluarga, kerabat,staf, Presiden Singapura Tony Tan, para Menteri Kabinet,anggota parlemen, pejabat pubilk dan laipsan masyarakat.Sedangkan daftar pemimpin dunia yang akan hadir belum diketahui.

 Upacara pemakaman akan diikuti dengan upacara kremasi, namun upacara kremasi akan dilakukan secara privat di Mandai Crematorium. Sebelumnya jenazah akan disemayamkan di Gedung Parlemen Singapura mulai harti Rabu 25 Maret 2015  hingga Sabtu 28 Maret 2015 agar rakyat atau public Singapura bisa memberikan penghormatan terakhirnya kepada mantan Perdana Menteri Lee Kwan Yew.Para warga bisa mendatangi Gedung Parlemen untuk memberikan penghormatan terakhir dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 20.00 malam. Selain itu buku dan kartu duka cita mulai Senin hingga Minggu akan disediakan di depan gerbang utama Istana Singapura.

Presiden Indonesia Joko Widodo yang kini berada di Jepang juga turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kwan Yew. Dan rencananya Presiden Jokowi juga akan menyempatkan hadir dalam upacara pemakaman Lee Kwan Yew pada Minggu 29 Maret 2015 di sela-sela kunjungan kenegaraannya ke Jepang dan Tiongkok.Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kwan Yew Meninggal Dunia

 

Advertisement
Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kwan Yew Meninggal Dunia | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami